Aksi Heroik Pasutri di Pasangkayu Selamatkan Seorang Lansia dari Amukan Api

Gambar Aksi Heroik Pasutri di Pasangkayu Selamatkan Seorang Lansia dari Amukan Api

Mapos, Pasangkayu – Sepasangan suami istri, Arwan atau Uci dan Hasna, melakukan aksi heroik menyelamatkan Lansia berusia 107 tahun, Namsia atau biasa dipanggil Tante nama dari amukan api yang melalap rumah Namsia.

Kebakaran dan aksi heroik itu terjadi pada Jumat siang (13/03/2020) di Dusun Matua Jaya Desa Randomayang Kecamatan Bambalamotu Kabupaten Pasangkayu.

Menurut Informasi yang diperoleh dilapangan, sekitar pukul 13.00 Wita Arwan keluar rumah dan melihat rumah Namsia sudah terbakar di bagian belakang. Dia pun bergegas masuk rumah dan membangunkan istrinya, Hasna, untuk memberitahukan bahwa rumah Namsia kebakaran. Sedangkan Namsia masih berada di dalam rumah.

Keduanya segera bergegas menuju rumah Namsia. Ketika itu api sudah cukup besar. Karena pintu rumah terkunci keduanya menendang, lalu mencari Namsia. Setelah ditemukan, Arwan langsung menggendongnya keluar rumah.

Mendengar peristiwa kebakaran itu, Kapolsek Bambalamotu, IPTU Abdul Muttalib Carlos, bertindak cepat mengumpulkan personilnya. Kemudian menuju TKP. Lamgkah awalnya Kapolsek, mensterilkan lokasi sambil menunggu datangnya pemadam kebakaran dari Pasangkayu.

Kapolsek Bambalamotu saat di konfirmasi mengatakan bahwa peristiwa kebakaran di dusun Matua Jaya masih dalam proses penyelidikan. Karena baru dilakukan olah TKP oleh Personil Polsek Bambalamotu dan Unit Identifikasi Sat Reskrim Polres Mamuju Utara.

“Masih mengumpulkan keterangan para saksi yang diduga melihat atau mengetahui peristiwa kebakaran tersebut,” kuncinya.

(*)

Baca Juga