AKBP Arvan: Jadikan Al-Qur’an Sebagai Pembasah Bibir di Bulan Ramadhan

  • 21 Mei 2019
  • Mamuju
  • Sudirman Al Bukhori
  • 473
Gambar AKBP Arvan: Jadikan Al-Qur’an Sebagai Pembasah Bibir di Bulan Ramadhan

Mapos, Mamuju – Bulan Ramadhan adalah bukan yang penuh berkah, bulan diturunkan Al-Quran atau yang dikenal dengan malam Lailatul Qadar. sepatutnyalah di bulan ini mesti lebih sibukkan dengan bacaan Al-Qur’an.

Kapolres Mamuju AKBP Rivai Arvan menyampaikan, di bulan ramadhan harus memperbanyak bacaan Al-Quran.

Ia mengajak kepada semua untuk menjadikan Al-Qur’an sebagai pembasah bibir di bulan ramadhan demi meraih kemulian, berkah dan ampunan dibulan suci ini.

“Mari jadikan Al-Qur’an sebagai pembasah bibir di bulan ramadhan ini,” ujarnya, disela-sela kegiatan tadarus di Masjid Hidayatul Irsyad, Senin (20/5/2019).

Arvan sapaan akrab dari Kapolres Mamuju ini merasa bersyukur, program tadarusan yang digiatkan sejak awal ramadhan terlaksana dengan baik hingga saat ini.

“Target ‘One Juz One Day’ terus tercapai bahkan beberapa personil sudah khatam saking antusiasnya menghidupkan bacaan Al-Qur’an di bulan Ramadhan 1440 H ini,” sebut Arvan.

Arvan menambahkan, kandungan dari isi Al-Qur’an adalah petunjuk atas perintah dan larangan.

“Jadi kalau personil bisa memahami kandungan Al-Quran kami yakin tugas yang diemban akan lebih maksimal dan betul-betul dilaksanakan dengan amanah,” tukas mantan penyidik Polda Metro Jaya ini.

Sementata itu, Kabid Humas Polda Sulbar, AKBP Hj. Mashura, mengatakan, di hari ke 15 ramadhan, antusias seluruh personil dalam membaca Al-Qur’an begitu besar.

“Ini terlihat dari jumlah jamaah yang terus bertambah saat mengikuti kegiatan tadarusan rutin setiap hari di Masjid Hidayatul Irsyad usai sholat Dzuhur,” ucapnya.

Mashura berharap dengan pendidikan selama bulan ramadhan akan melahirkan personil yang lebih cinta dengan Al-Qur’an.

(usman)

Baca Juga