Akan Ada Mutasi Pejabat di Pemprov Sulbar Bulan Februari dan Maret

Gambar Akan Ada Mutasi Pejabat di Pemprov Sulbar Bulan Februari dan Maret

Mapos, Mamuju – Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sulbar, Muhammad Idris tidak menapik isu mutasi yang beredar dikalangan ASN Pemprov Sulbar.

Idris bahkan memberikan bocoran mutasi pejabat tersebut akan dilakukan dalam bulan Februari ini dan Maret 2019.

“Iya. Sesegara mungkin kita lakukan, rencana bulan Februari dan pada bulan Maret, kita akan lakukan mutasi besar-besaran,” kata Idris, Jumat (1/2/2019).

Idris mengaku sudah memerintahkan Badan Kepegawaian untuk segera menyusun administrasinya.
Sehingga dalam bulan ini juga mutasi tersebut bisa dituntaskan.

“Saya dapat laporan berapa OPD banyak yang kosong dan masih dijabat oleh Plt, dan ternyata yang kosong itu banyak di dinas yang menyangkut dengan pelayanan, ini yang akan kita isi,” ujarnya.

Saat disinggung apakah mutasi ini hanya sekedar mengisi yang kosong atau besar-besaran, Idris mengaku bahwa untuk bulan ini, semua OPD yang kosong akan diisi, tanpa Plt lagi dan termasuk sebagian dinas juga akan digeser dan untuk di bulan Maret 2019, itu baru besar-besaran.

Idris menjelaskan, selama ini, banyak kepala dinas yang mengisi di OPD tidak sesuai bidangnya. “Ini yang akan kita bersih-bersihkan, kemudian diisi sesuai dengan bidangnya masing-masing. Selama ini kan tidak, bidangnya di pertanian, malahan di kasih jabatan ke Perkebunan, misalnya. Ini kan tidak sesuai,” jelas Idris.

Selain itu, sambung Idris, mutasi yang akan dilakukan murni karena untuk peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

“Pemerintah itu kan pelayan masyarakat. Semua OPD harus mampu memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat. Jadi mutasi ini adalah penyegaran yang tujuan tidak lain dan tidak bukan untuk memberikan pelayanan yang baik kepada masyakat,” tuturnya.

(usman)