AHY Umumkan Struktur Kepengurusan DPP Partai Demokrat 2020-2025

Gambar AHY Umumkan Struktur Kepengurusan DPP Partai Demokrat 2020-2025

Mapos, Jakarta – Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhyono (AHY) mengumumkan kepengurusan DPP Partai Demokrat 2020-2025. Ia menunjuk Teuku Riefky Harsya sebagai sekretaris jenderal. AHY juga menunjuk enam wakil ketua umum, yang salah satunya yaitu Edhie Baskoro Yudhyono atau Ibas, yang merupakan adiknya.

AHY menjelaskan, penunjukan enam wakil ketua umum ini merupakan representasi enam wilayah besar di Indonesia. Yaitu Sumatera, Jawa, Kalimantan, Sulawesi, Bali dan Nusa Tenggara, serta Maluku dan Papua.

“Posisi waketum terdiri dari enam orang sebagai representasi enam wilayah besar di Indonesia,” ujar AHY dalam keterangan yang disampaikan melalui video “Demokrat Breaking News”, Kamis (16/4/2020).

Selain Ibas, para wakil ketua umum adalah Benny Kabur Harman, Yansen Tipa Padan, Vera Febyanthy Rumangkang, Willem Wandik, dan Marwan Cik Asan. AHY mengatakan, para pengurus inti yang ditunjuknya telah memenuhi kriteria-kriteria tertentu. Diantaranya memiliki integritas, kapasitas, dan kapabilitas, serta memiliki rekam jejak yang baik di bidang politik atau profesional.

Selain itu, ia menekankan tidak ada pengurus harian di DPP Partai Demokrat yang rangkap jabatan. Sementara para senior partai yang tidak masuk dalam struktur DPP akan ditempatkan di struktur lain. Seperti dewan kehormatan atau majelis tinggi partai.

“Atas konsultasi saya dengan Ketua Majelis Tinggi partai, maka akan ditempatkan dan diperanan di struktur lainnya seperti majelis tinggi partai, dewan pertimbangan, dewan kehormatan, dan mahkamah partai.

(*)

sumber: kompas.com

Baca Juga