Ado Mas’ud: Almarhum Raja Mamuju Sosok yang Sangat Bijak

Gambar Ado Mas’ud: Almarhum Raja Mamuju Sosok yang Sangat Bijak

Mapos, Mamuju – Bakal calon Wakil Bupati Mamuju, Ado Mas’ud, turut mengangkat jenazah Raja Mamuju, Almarhum Andi Maksum Dai. Raut anggota DPRD Mamuju dan mantan aktivis ini pun menyimpan kesedihan mendalam.

Bukan sebuah pencitraan, namun memang duka cita yang tidak bisa dilukiskan. https://www.youtube.com/watch?v=fREIPx11umA

Innalillahi wa innalillahi rojiun. Sebagai warga Mamuju, sebagai anak, saya sangat kehilangan. Dan dengan tulus saya berpasrah kehadirat Allah subhanahu wa ta’ala, semoga almarhum husnul khatimah. Diterima iman Islamnya dan dilapangkan kuburnya. Pun yang ditinggalkan diberikan ketabahan dalam menghadapi cobaan ini,” tuturnya melalui telepon dari Makassar, Rabu (09/09/2020) dini hari.

Diakui, eksponen Pejuang Pembentukan Sulbar ini adalah sosok orang tua panutan yang sangat sabar. Selalu memberikan nasihat bijak.

“Almarhum bapak yang bijaksana dan selalu memberikan pencerahan. Satu pesannya yang masih melekat pada diri saya adalah selalu menjaga silaturahmi. Dan memang itu yang selalu almarhum lakukan semasa hidupnya,” tutur Ado.

اَللَّهُمَّ اغْفِرْلَهُ وَارْحَمْهُ وَعَافِهِ وَعْفُ عَنْهُ، وَأَكْرِمْ نُزُلَهُ، وَوَسِّعْ مَدْخَلَهُ، وَاغْسِلْهُ بِالْمَاءِ وَالثَّلْجِ وَالْبَرَدِ، وَنَقِّهِ مِنَ الْخَطَايَا كَمَا نَقَّيْتَ الثَّوْبَ الْأَبْيَضُ مِنَ لدَّنَسِ.وَأَبْدِلْهُ دَارًا خَيِرًا مِنْ دَارِهِ، وَزَوْجًا خَيْرًا مِنْ زَوْجِهِ، وَأَدْخِلْهُ الْجَنَّةَ، وَأَعِذْهُ مِنْ عَذَا بِ الْقَبْرِ أَوَمِنْ عَذَابِ النَّرِ
Allahummaghfirlahu warhamhu wa ‘aafihii wa’fu ‘anhu, wa akrim nuzuulahu wawassi’mad kholahu ,waghsilhu bil maa’i wats salju walbaradi, wa naqqihii, minadz dzunubi wal khathaya kamaa yunaqqats tsaubul abyadhu minad danasi. Wa abdilhu daaroo khoiron min daarihi wa zaujan khoiron min zaujihi wa adkhilhul jannata wa a’idzhu min adzabil qobri wa min ‘adzaa binnaar.

Artinya:
“Ya Allah, ampuni dan rahmatilah dia. Selamatkanlah dan maafkanlah dia. Berikan kehormatan untuknya, luaskanlah tempat masuknya. Mandikanlah dia dengan air yang jernih lagi sejuk. Bersihkanlah dia dari kesalahan sebagaimana Engkau bersihkan baju yang putih dari kotoran. Gantikanlah baginya rumah yang lebih dari rumahnya, pasangan yang lebih baik dari pasangannya (di dunia). Masukkanlah dia ke dalam surga, lindungilah dari azab kubur dan azab neraka.” (HR. Muslim)

(*)

Baca Juga