Abd. Rahim: DPP Nasdem Memiliki Otoritas Untuk Evaluasi Keberhasilan Partai di Daerah

0
206

Mapos, Mamuju – Legislator Nasdem yang juga Wakil Ketua DPRD Sulbar, Abdul Rahim, mengungkapkan bahwa Ketua DPW Nasdem Sulawesi Barat, Habsi Wahid, akan dievaluasi kepemimpinannya oleh partai jika kalah dalam Pilkada Mamuju. Ditegaskan, evaluasi itu merupakan otoritas DPP Nasdem.

“Evaluasi itu otoritas DPP Nasdem. Saya pikir Pilkada ini hanya bagian lain atau variabel kecil dari sekian banyak indikator yang menjadi referensi DPP menilai perkembangan partai,” ungkap Rahim, Kamis (10/12/2020).

Ia menambahkan Partai Nasdem punya standar dalam melakukan evaluasi terhadap kinerja kader di daerah.

https://mamujupos.com/wp-content/uploads/2021/02/IMG-20210212-WA0059.jpg

“Tidak ada ruang bagi kami, kader di daerah untuk berbicara evaluasi atau tidak. Tapi itu murni keputusan DPP. Saya kira hari ini kepengurusan Partai Nasdem di Sulbar punya prestasi lain yang bisa bercermin dari hasil pileg,” pungkasnya.

Berdasarkan data quick count dari empat kabupaten yang menyelenggarakan Pilkada di Sulawesi Barat, paslon yang diusung oleh Nasdem di tiga kabupaten, yaitu Mamuju Utara, Majene dan Mamuju semuanya Kalah.

Ketua DPW Sulawesi Barat Partai Nasdem yang juga petahana Bupati Mamuju, Habsi Wahid yang berpasangan dengan Irwan SP Pababari dipastikan pun kalah dalam versi quick count Index Indonesia yang disiarkan langsung Metro TV dengan 55,46 untuk Sutinah-Ado dan 44,54 persen untuk paslon Habsi-Irwan.

Bahkan pihak Tina-Ado telah memastikan seluruh data hasil pencoblosan pada pilkada Mamuju telah rampung berdasarkan data C1 yang dikumpulkan dari saksi pemenangan, dengan selisih suara 10.273 suara atau menang 53,58 persen

(*)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.