Majene  

Ombudsman Menilai Pelayanan Publik oleh Bupati dan jajaran Pemkab Majene Baik

Mapos, Majene — Pihak Ombudsman RI Perwakilan Sulawesi Barat menilai pelayanan publik yang dilakukan oleh Bupati Majene dan jajarannya baik dan berhasil.

Menanggapi hal itu, Bupati Majene, Andi Achmad Syukri Tammalele memberikan apresiasi setingginya kepada Perwakilan Ombuchman Sulawesi Barat atas upaya-upaya pendampingan dan kepatuhan pelayanan publik bagi jajaran pemerintah Kabupaten Majene.

“Kami menyadari bahwa salah satu fungsi pemerintahan adalah bagaimana pemerintah mampu memberikan pelayanan kepada seluruh warganya. Untuk itu, aparatur pemerintah sudah seharusnya memberikan pelayanan terbaik dan adil kepada seluruh masyarakat,” sebut Andi Syukri.

Dikatakan, atas dasar itulah, maka salah satu hal yang dia lakukan adalah penguatan pembinaan dan koordinasi kepada seluruh perangkat daerah yang menangani pelayanan publik sesuai lngkup kerja masing-masing.

“Hal ini dilakukan semata-mata untuk meningkatkan kualitas pelayanan oleh Pemda kepada seluruh elemen masyarakat. Tujuan akhir kita adalah Pemkab Majene harus mampu menghadirkan sistem pelayanan publik yang prima, memcakup standar pelayanan, kepastian waktu, biaya, mekanisme pengaduan dan SOP yang transparan sehingga warga bisa memahami apa saja persyaratan yang harus dilengkapi dalam mengurus sesuatu,” ucap Bupati Majene.

Ia menegaskan, apa yang telah disarankan oleh Perwakilan Ombudsman Sulawesi Barat agar dipatuhi terutama perbaikan kualitas layanan publik di instansi masing-masing dan secara bersungguh-sungguh mengimplementasikan standar pelayanan serta membenahi sarana dan prasarana serta fasilitas publik.

“Ini akan menjadi dasar evaluasi kinerja bagi pimpinan dan jajaran perangkat daerah. Saya minta supaya Bagian Organisasi untuk terus berkoordinasi kepada pihak Perwakilan Ombudsman Sulawesi Barat serta terus melakukan pembinaan kepada seluruh perangkat daerah penyelenggara pelayanan publik. Hal-hal yang menjadi kendala dan hambatan dalam upaya ini agar segera dilaporkan kepada kami secara periodik,” terang Andi Syukri.

Akhirnya,secara peribadi dan juga selaku pemerintah daerah, ia menitip harap kepada pihak ombudsman untuk terus diberi petunjuk, arahan serta bimbingan.

“Sehingga tujuan kita bersama dalam menghadirkan pelayanan publik berkualitas di Kabupaten Majene dapat terwujud,” pungkasnya.

(*)

error: Maaf... ! Web ini di Protek yaaa...