Pemkab Mamuju Siap Maksimalkan Anggaran Untuk Tangani Corona

Mapos, Mamuju – Menangani kasus penyebaran covid-19, Pemkab Mamuju siap memaksimalkan anggaran untuk memenuhi kebutuhan dalam upaya percepatan penanganan corona virus.

Bupati Mamuju H.Habsi Wahid, mengatakan, saat ini pemerintah telah membelanjakan sekira Rp1 milyar untuk membeli sejumlah alat kesehatan. Mulai dari Alat pelindung diri (APD) hingga alat kesehatan lain sesuai dengan proposal yang diajukan oleh instansi teknis.

“Untuk sementara alokasi anggaran yang disiapkan masih bersumber dari dana tak terduga APBD tahun 2020. Selanjutnya kembali akan dilakukan penyesuaian anggaran disesuaikan dengan kebutuhan dan kondisi yang ada<” tuturnya, Minggu (29/03/2020).

Pembina Gugus percepatan penanganan corona virus ini menegaskan, Pemkab Mamuju siap mengakomodasi sekaligus mengalokasi anggaran sesuai apa yang akan dibutuhkan dalam menangani corona virus. Namun demikian ia menekankan pihaknya akan tetap menanti regulasi dari pemerintah pusat atas kasus yang telah menjadi bencana nasional ini untuk selanjutnya dilakukan penyesuaian di daerah.

“Yang jelas sesuai penanganan corona inj tetap akan kita prioritaskan” tegasnya.

Ia mengunci, salah satu kendala yang dihadapi saat ini adalah kelangkaan serta transportasi pengiriman barang yang dibutuhkan masih cukup sulit.

(*)

error: Maaf... ! Web ini di Protek yaaa...