71 Personil Polda Sulbar Ikuti Tes Psikologi

  • 1 Feb 2018
  • Mamuju
  • Sudirman Al Bukhori
  • 220
Gambar 71 Personil Polda Sulbar Ikuti Tes Psikologi

Mapos, Mamuju – Usai apel pagi, sebanyak 71 peserta seleksi pendidikan Sekolah Inspektur Polisi (SIP) TA. 2018 mengikuti tes psikologi di aula Mapolda Sulbar. Kamis (01/02/2018).

Tes psikologi yang terdiri dari 70 orang Polisi laki-laki (Polki) dan 1 Polwan ini dipimpin oleh Ipda Ganesha S.Psi. Ketua TIM Psikologi Biro SDM Polda Sulbar.

Pada Tes Psikologi kali ini, dimulai dengan pembukaan master CD tes psikologi dihadapan para peserta seleksi dengan didahului oleh permintaan Password master CD tes psikologi tersebut ke Mabes Polri, setelah master CD terbuka maka dilanjutkan dengan penggandaan soal sesuai dengan jumlah peserta seleksi.

Demi menjaga kemurnian tes ini, master CD tes tersebut langsung dihancurkan di hadapan peserta seleksi dan para pengawas internal Polri.

“Rangkaian tes psikologi terhadap peserta seleksi dimulai dengan pengambilan master CD tes psikologi yang disimpan di Brankas Bidpropam Polda Sulbar sedangkan kunci dipegang oleh pengawas Internal (Bidpropam dan Itwasda Polda Sulbar),” kata Ipda Ganesha S.Psi.

71 Polisi Ikuti Tes Pisikologi Di Aula Mapolda Sulbar.

Disamping itu, Kabid Humas AKBP Hj. Mashura, SH mengatakan, setelah para peserta seleksi menyelesaikan tes psikologinya, hasil tes peserta dikumpulkan dan langsung di scanning dan di koreksi di hadapan para peserta seleksi sehingga para peserta tes dapat mengetahui secara langsung hasil tes psikologinya.

“Usai tes, naskah soal ujian langsung dimusnahkan oleh pihak panitia dibawah pengawasan internal Polri,” Ucap Kabid Humas Polda Sulbar

Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Sulbar selalu mengutamakan prinsip BETAH (Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis) dan anti KKN (Korupsi, Kolusi dan Nepotisme) dalam seluruh proses seleksi pendidikan anggota Polri. Sehingga bila terpilih nantinya dapat menjadi Perwira Polri yang mampu memberikan pengabdian terbaiknya kepada masyarakat di wilayah hukum Polda Sulbar sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan serta Penegak Hukum.

(Humas Polda Sulbar)

Baca Juga