3 Minggu Diincar, Pencuri di RS Ako Berhasil Diringkus

Gambar 3 Minggu Diincar, Pencuri di RS Ako Berhasil Diringkus

Mapos, Pasangkayu – Sepandai-pandai tupai melonpat, akhirnya akan jatuh jua. Peribahasa ini yang paling tepat untuk pelarian pencuri di RS Ako Pasangkayu.

MY alias Ono (36) seorang sopir warga Jalan Buah Pala Kelurahan Payoge Kecamatan Palu Barat Kota Palu ditangkap aparat Polsek Pasangkayu, Jumat (31/01/2020 sekitar pukul 15.00 Wita. Setelah berhasil melarikan diri dari kejaran polisi selama 3 minggu.

Dia ditangkap karena diduga telah mencuri barang berupa laptop di Kelurahan Martajaya dan handphone di Rumah Sakit Umum Ako sebagaimana tertuang dalam laporan polisi Nomor : Lp / 98 / XII / 2019 / SEK pasangkayu, tanggal 18 Desember 2019 dan LP / 01 / I / 2020 / sek pasangkayu, tanggal 02 Januari 2020.

Kanit Reskrim Polsek Pasangkayu Ipda Usman, mengungkapkan, setelah polisi melakukan serangkaian penyelidikan, Unit Reskrim Polsek Pasangkayu akhirnya memperoleh informasi bahwa pelaku akan melintas di Kabupaten Pasangkayu. Pelaku diinformasikan berangkat dari Kabupaten Sidrap Sulselhendak menuju Palu Sulteng. Polsek Pasangkayu pum mencari informasi tentang kendaraan yang dinaiki oleh pelaku.

Setelah informasi akurat, kemudian tim gabungan dari unit intel dan reskrim Polsek Pasangkayu menyetop kendaraan yang ditumpangi oleh pelaku tepat di depan Percetakan Andika Jalan Ir. Soekarno Kabupaten Pasangkayu. Setelah diperiksa, pelaku langsung ditangkap dan digelandang ke Mapolsek Pasangkayu untuk penyidikan lebih lanjut.

“Pelaku ditangkap berdasarkan 2 Laporan polisi hingga dilakukan penyelidikan. Pelaku kemudian ditangkap dan disidik oleh Unit Reskrim Polsek Pasangkayu. Terhadap pelaku kami jerat dengan pasal 363 Ayat (3) dan (5) KUHPidana dengan ancaman hukuman 9 tahun penjara” tutur Usman, Sabtu pagi (01/02/2020)

(*)

Baca Juga