217 Peserta Meriahkan MTQ Tingkat Kabupaten

  • 26 Feb 2018
  • Mamuju
  • Sudirman Al Bukhori
  • 296
Gambar 217 Peserta Meriahkan MTQ Tingkat Kabupaten

Mapos, Mamuju – Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Kabupaten Mamuju di tahun 2018 siap bergulir, hal ini ditandai dengan dilaksnakannya acara Pembukaan pada hari Ahad (25/02/2018).

Ketua Pelaksana, yang juga Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Drs.Artis Efendi menyampaikan, sebanyak 217 peserta dari sebelas Kecamatan akan memeriahkan ajang seleksi Tilawatil Quran tersebut.

Bupati Mamuju H. Habsi Wahid melantik Hakim dan Panitera MTQ tingkat Kabupaten.

“Pelaksanaan MTQ tahun 2018 ini akan berlangsung dari tanggal 25 Februari sampai 2 Maret 2018 dan di Pusatkan di Dusun Pancasila Kecamatan Papalang, dengan Jumlah Peserta 217 orang, terdiri dari Kecamatan Mamuju 36 orang, Kecamatan Tapalang 13 orang, Kecamatan Kalukku 30 orang, Kecamatan Bonehau 7 orang, Kecamatan Kalumpang 11 orang, Kecamatan Papalang 28 orang, Kecamatan Sampaga 27 orang, Kecamatan Tommo 19 orang, Kecamatan Tapalang Barat 20 orang, Kecamatan Simboro 16 orang dan Kecamatan Balabalakang sebanyak 10 orang,” terang Artis Efendi.

Bupati Mamuju, H. Habsi Wahid setelah melantik Dewan Hakim dan Panitera pada MTQ tingkat Kabupaten, mengajak masyarakat agar menjadikan ajang MTQ sebagai media syiar dalam rangka untuk membuktikan dan membudayakan Alquran ditengah-tengah kehidupan umat.

“Mari kita jadikan Alquran sebagai pedoman dan petunjuk baik hubungan vertikal kepada Allah Subhana Wa Taalah maupun hubungan horizontal kepada sesama Manusia,” Ujar Habsi Wahid.

Senada dengan Bupati, Kepala Kementrian Agama Kabupaten Mamuju, Dr. Syamsuri Halim mengungkapkan, kegiatan MTQ yang dilakukan merupakan kegiatan yang sangat penting dalam rangka mensyiarkan Alquran kepada seluruh masyarakat.

“Ajang MTQ juga ini dapat kita jadikan sebagai wadah untuk memperkenalkan Alquran kepada generasi kita,” ujarnya.

Tak lupa, Syamsuri Halim berpesan agar tetap menjadikan Alquran sebagai pedoman dalam kehidupan sehari-hari.

(Hasran)

Baca Juga