Lagi.. 16 Pejabat Pemprov Sulbar Diperiksa Kejati Sulselbar

 

Kasi Penkum Kejati Sulselbar "Salahuddin"

Kasi Penkum Kejati Sulselbar “Salahuddin”

Mapos. Makassar – Sebanyak 16 SKPD lingkup Pemprov Sulbar menjalani pemeriksaan di Kantor Kejaksaan Tinggi Sulselbar. Mereka diperiksa sebagai saksi atas kasus dugaan korupsi penyalahgunaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD), Provinsi Sulawesi Barat tahun 2016. Selasa (05/09/2017).

Dihubungi sia seluler, Kasi Penkum Kejati Sulselbar Salahuddin membenarkan pemeriksaan 16 SKPD tersebut.

Adapun yang sudah diambil keterangannya adalah Dinas BKD, BAPPEDA, BAKORLA, BPBD, Kesbangpol, Dinas Pendidikan, Dinas Tenaga Kerja, Dinas PU dan Perumahan Rakyat serta Dinas Kelautan dan Perikanan maupun Dinas Perhubungan, Dinas Pemuda dan Olahraga, Dinas Pertanian dan Peternakan, Dinas Kehutanan, Dinas Ketahanan Pangan, Dinas ESDM, Dinas Pendapatan Daerah, Satpol PP, dan Kantor Perwakilan.

Pemeriksaan belasan saksi ini untuk kepentingan proses penyidikan guna mencari tahu serta mengumpulkan bukti-bukti terkait penggunaan serta mengusut aliran dana APBD yang mengalir ke sejumlah SKPD di Pemprov Sulbar. Para saksi juga diperiksa terkait proyek pengadaan yang ada di tiap SKPD yang bersangkutan.

“Kami masih akan memanggil serta mengambil keterangan sejumlah saksi-saksi lain yang mengetahui seputar dana tersebut,” tuturnya.

Dijelaskan, dari 32 yang dipanggil oleh penyidik Kejati Sulselbar hanya 16 orang yang hadir memenuhi panggilan dan sisanya sebanyak 16 lagi akan kami agendakan kembali untuk dilakukan pemeriksaan selanjutnya.

(irwan)