158 Randis Polres Majene Jadi Target Operasi Tim Irwasda

  • 6 Sep 2020
  • Majene
  • R Fajar Soenoe
  • 409
Gambar 158 Randis Polres Majene Jadi Target Operasi Tim Irwasda

Mapos,  Majene – Sedikitnya 158 unit Kendaraan Dinas (Randis) di Polres Majene yang menjadi terget pemeriksaan Inspektorat pengawasan daerah (Irwasda) Polda Sulbar, Minggu (06/09/2020).

Kegiatan tersebut diawali dengan apel pengarahan dari tim Irwasda yang dipimpin langsung oleh Kombes Pol Sahat Tinambunan, SH selaku Auditor Kepolisian Madya Tingkat III Itwasda Polda Sulbar, di lapangan apel Polres Majene.

Kombes Pol Sahat Tinambunan, SH dalam arahannya menyebutkan kendaraan dinas yang diamanahkan harus betul-betul dijaga.

“Dijaga sama seperti kita menjaga dan merawat keluarga sendiri. Tujuannya apa? Ya, tentu agar penggunaan kendaraan dinas lebih awat sehingga pelayanan kepada masyarakat pun lebih efektif dan maksimal,” tuturnya.

Untuk itu seluruh kendaraan dinas baik roda dua maupun roda empat termasuk sepeda harus dilakukan perawatan, dijaga kebersihannya dan pemeliharaan secara berkala agar senantiasa Polri selalu siap memberikan pelayanan Prima terhadap masyarakat.

‘Kendaraan adalah sebagai salah satu sarana yang digunakan oleh Polri dalam melayani, melindungi dan mengayomi masyarakat,” sambungnya.

Kombes Pol Sahat Tinambunan, SH bersama timnya selanjutnya melakukan pengecekan kondisi kendaraan dinas inventaris dan yang dipinjampakaikan kepada seluruh anggota Polres Majene.

Pengecekan yang dilakukan berupa pengecekan kondisi kendaraan serta mencocokan kelengkapannya diantaranya Surat surat (STNK), TNKB, Nomor Rangka masing-masing Randis serta kelengkapan fisik.

Sementara itu, Kapolres Majene AKBP Irawan Banuaji bersama Wakapolres Majene beserta para pejabat utama lainnya mendampingi pelaksanaan kegiatan tim Urwasda yaitu mengecek 158 kendaraan dinas yang ada di Polres Majene.

(*)