135 Orang Ikuti Binlat Calon Polri

0
29

Mapos, Mamuju – Sebanyak 135 orang putra putri Kabupaten Mamuju dan Mamuju Tengah (Mateng) telah terdaftar sebagai peserta pembinaan dan pelatihan (Binlat) calon personil Polri tahun 2019, dengan rincian, putri 26 orang dan putra 109 orang

Sebelum memasuki tahapan – tahapan pelatihan dan pembinaan, Kapolres “Metro” Mamuju AKBP Mohammad Rivai Arvan, S.I.K., M.H. memberikan arahan kepada seluruh peserta Binlat di Mapolres “Metro” Mamuju, jalan KS Tubun, Mamuju, Sulbar.

Dalam arahannya, Kapolres “Metro” Mamuju mengingatkan kepada seluruh peserta agar mengikuti binlat ini dengan bersungguh-sungguh, dimana nantinya bisa membantu para peserta dalam mengikuti seleksi penerimaan personil Polri.

https://mamujupos.com/wp-content/uploads/2021/02/IMG-20210212-WA0059.jpg

Ia juga menegaskan, dalam seleksi penerimaan personil Polri, jangan lagi ada peserta yang menggunakan calo.

Rivai menegaskan, tidak ada seorang pun yang bisa memberikan jaminan kelulusan karena yang menentukan layak atau tidaknya menjadi personil Polri hanyalah Allah SWT.

“Jangan ada yang terpengaruh dengan iming-imingan kelulusan dari para calo, karena tidak ada seorang pun yang bisa memberikan jaminan kelulusan kecuali Allah SWT. Perbanyaklah ibadah dan meminta pertolongan kepada Allah SWT,” pesan Kapolres.

Ia juga menambahkan, jangan pernah berharap untuk mendapatkan kekayaan dengan menjadi anggota Polri karena Polri adalah jalan untuk mengabdikan diri kepada bangsa dan negara dengan tuntutan tugas yang sangat berat.

“Kalau anda berfikir menjadi anggota Polri hanya untuk mendapatkan penghasilan dan kekayaan, berarti anda salah, karena menjadi personil Polri adalah tugas mulia yang siap mengabdikan diri kepada nangsa dan negara, butuh perjuangan dan kerja keras, bahkan nyawa jadi taruhannya,” terangnya.

Ia mengimbau, agar seluruh peserta binlat mempersiapkan diri dan mental, agar nantinya bisa bergabung menjadi abdi negara sebagai anggota Polri yang membawa perubahan positif kepada Institusi Polri melalui kinerja-kinerja yang profesional, Modern dan Terpercaya (Promoter), sebagaimana program yang dicanangkan oleh Kapolri.

“Siapkan diri dan mental anda untuk menjadi personil Polri, yang kedepannya bisa membawa Institusi Polri ini ke arah yang lebih baik, melalui kinerja yang Promoter Profesional, sebagaiman program dan harapan Kapolri,” tutup Kapolres.

(usman)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.