117 Pendaftar CPNS 2018 Tak Lolos Berkas, Ini Penyebabnya

  • 23 Okt 2018
  • Mamuju
  • Sudirman Al Bukhori
  • 25
Gambar 117 Pendaftar CPNS 2018 Tak Lolos Berkas, Ini Penyebabnya Konferensi Pers BKD Sulbar.

Mapos, Mamuju – Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulawesi Barat telah merampungkan proses seleksi berkas pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk formasi di lingkup pemerintah provinsi Sulbar tahun 2018.

Kepala BKD Sulawesi Barat, Amujib menjelaskan, terdapat ratusan pelamar yang dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat (TMS) dalam seleksi berkas.

“Pemprov Sulbar dengan 280 Formasi, dimana terdapat 5.343 pelamar dan 5.226 pelamar dinyatakan memenuhi syarat. Sementara 117 pelamar dinyatakan tidak memenuhi syarat,” ungkap Amujib saat menggelar konfrensi pers di kantornya, Senin (22/10/2018).

Amujib menambahkan, ratusan pelamar yang dinyatakan TMS di atas umumnya terkendala pada ketidaksesuaian ijazah dengan formasi yang didaftar.

“Kendalanya ketidaksesuaian berkas. Dimana ijazah tidak berkaitan dengan yang sudah diumumkan atau keperluan formasi yang diinginkan,” terang dia.

Konferensi Pers BKD Sulbar.

“Jadi setelah ini, kita akan serahkan ke BKN seluruh peserta yang memenuhi syarat untuk diatur jadwalnya oleh BKN. Semua akan mengikuti dan diatur jadwal pelaksanaan tanggal ujiannya oleh BKN,” tutup Amujib.

(toni)