Subhanallah, Anggota TNI Ini Ngajar Ngaji Anak Kampung Rangas

Serda Aryanto mengajarkan mengaji anak-anak kampung rangas

Serda Aryanto mengajarkan mengaji anak-anak kampung rangas

Mapos. Mamuju – Mengemban tugas berat menjaga keamanan negara dari kelompok teroris yang masuk ke Indonesia, sudah menjadi tugas anggota TNI. Namun siapa sangka ditengah tugas berat tersebut, anggota TNI masih memiliki waktu mengajar ngaji pada anak-anak yang berada di kampung rangas Kabupaten Mamuju.

Yakni, Serda Aryanto, seorang anggota TNI yang mengajar ngaji untuk anak-anak di kampung rangas.

Serda Aryanto yang lahir di Buton, 11 Maret 1983 merupakan salah satu Bintara lulusan Secaba reguler Rindam  III/Siliwangi Tahun 2017. Dari pasangan bersama Indrawati asal bugis ini, telah dikaruniai 2 orang putra.

Serda Aryanto yang bertugas di bagian bintal Korem 142/Tatag merupakan sosok yang ceria dan semangat dalam mendidik anak anak  dalam hal keagamaan terutama mengaji dan Kultum.

Pertama kali melaksanakan sholat di mushola Al Muhajirin Rangas, ada beberapa hal yang membuatnya tertarik untuk memberikan pelajaran mengaji. Jarangnya anak anak yang beribadah dan tidak adanya guru mengaji membuat hatinya terpanggil untuk membagi ilmu agamanya.

Hasil niat yang tulus,  kini jumlah yang ikut mengaji mencapai 20 orang termasuk orang dewasa. Aryanto menjadi guru ngaji tanpa dibayar sepeserpun.

Selama mengajar Aryanto juga mengajarkan Shalat 5 waktu dan amalan ilmu agama.

Dia mengakui, anak-anak disekitar kampung rangas memang rata-rata muslim, hanya saja kurang guru mengaji, tuturnya.

Sementara itu, salah satu warga Rangas Lina mengucapkan terimakasih karena telah memberikan pendidikan mengaji pada anak- anaknya.

“Kami sangat berterima kasih karena sudah mengajarkan anak-anak kami mengaji dan shalat pak Ustads, ucapnya. Senin, (04/09/2017).

(sdr) / (Penrem 142/Tatag)