Cabor Gateball di Sulbar Makin Menggeliat

  • 5 Des 2017
  • Olahraga
  • Herman Mochtar
  • 656

IMG-20171205-WA0088Mapos, Mamuju – Geliat olahraga gateball di Sulbar semakin menunjukkan eksistensinya. Olahraga rekreasi yang semakin digemari ini semakin menjadi idola di masyarakat umum. Selain official lapangan yang berada di lapangan arteri jantung kota Mamuju, ada beberapa lapangan yang dipersiapkan untuk mengembangkan salah satu cabor unggulan KONI Sulbar ini.

Menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) III, awal bulan ini akan dilaksanakan rapat pimpinan diperluas untuk membahas persiapan teknis cabor ini. Persiapan wasit, official dan beberapa leasening office dari kabupaten akan ditetapkan lebih awal. Selain itu persiapan pematangan lapangan yang akan dipakei di kabupaten Majene sebagai tuan rumah akan dilakukan awal tahun depan.

“Kami akan meninjau lapangan guna persiapan lebih lanjutnya,” kata Technical Delegate cabor Gateball Firman Juang, Selasa (05/12/2017).

Persiapan lebih teknis pada rapat ini, ungkapnya, selain menghadirkan para pimpinan di kabupaten se Sulbar, juga untuk memberikan format khusus untuk masing-masing kabupaten dalam mendata calon pemainnya. Basecamp seluruh kabupaten akan diminta agar difasilitasi oleh pengurus cabang Majene selaku tuan rumah.

“Agar penjemputan para pemain dan tamu dapat dilakukan lebih baik. Fasilitas bagi seluruh pemain hendaknya dikoordinasikan lebih awal, agar para pemain bisa konsen terhadap jadwal pertandingan yang kami buat,” katanya.

Selain itu, untuk lebih mantapnya ajang bergengsi tingkat provinsi ini, Firman akan berkoordinasi dengan KONI sebagai penyelenggara event. Perkiraan jadwal pertandingan disiapkan sekitar enam hari. Walau begitu semua akan di sepakati pada technical meeting nanti.

“Apakah jadwal kami siapkan mulai disaat pembukaan resmi atau dapat kami lakukan lebih awal sebelum pembukaan itu?. kami harapkan pengurus besar Pergatsi dapat menghadiri ajang ini nantinya,” harap Firman.

Terkait 11 nomor yang akan diperebutkan nantinya, Firman berharap dapat dilaksanakan tepat waktu, tepat sasaran serta menjunjung tinggi sportifitas dengan jiwa besar yang maju dan malaqbi. Akhir tahun ini akan dihimpun seluruh administrasi para calon pemain masing-masing kabupaten. Sehingga, awal tahun nanti bisa dipublish dan melaporkan ke PB PERGATSI seluruh pemain di ajang porprov ini.

“Kami persiapkan waktu dengan sebaik-baiknya agar semua yang kami publish dapat ditanggapi oleh seluruh masyarakat Sulawesi Barat. Agar jika ada pemain yang bermasalah dapat di eliminir lebih awal,” katanya.

Terakhir disampaikan bahwa Ketua Pergatsi Sulbar nantinya yang akan melakukan kontrol langsung terhadap semua persiapan teknis dan non teknis untuk cabor ini. Firman pun mengungkapkan, jangan ada pemain dari luar Sulbar yang berharap bermain di ajang ini.

“Kami mempersiapkan bibit Sulbar yang berprestasi untuk ajang bergengsi lainnya yang akan kami ikuti dan kami selenggarakan. Salam gateball, jaya selalu,” kuncinya.

(maman)

Baca Juga