Yusril: PBB Tak Akan Dukung Jokowi

Nasional

Mapos, Jakarta¬†–¬†Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra menyatakan partainya tidak akan mendukung Presiden Joko Widodo pada Pemilu 2019, Jumat (04/05/2018) lalu.

Dirinya menyebut, sejak awal dari pihak mereka memang tidak ada yang mau mendukung Jokowi.

Mengutip dari nasional.kompas.com, Yusril juga mengungkap PBB akan menentukan dukungan kepada calon presiden selain dari poros Jokowi dalam Mukernas, dengan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dan mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo tampaknya menjadi dua orang dengan potensi yang paling kuat di antara kandidat yang akan PBB dukung. Namun, dia tidak mengungkap siapa yang lebih mereka pilih di antara keduanya karena hal tersebut akan dibahas dalam Mukernas nanti.

Yusril juga memprediksi kemungkinan akan berbicara langsung dengan Prabowo dan Gatot terkait Pilpres 2019 beberapa hari kedepan sebelum memilih karena belum tahu bagaimana sikap Prabowo belakangan ini.

Saat ditanya apakah dirinya akan diajukan sebagai cawapres pendamping kedua nama tersebut, Yusril menjawab tidak pernah memaksakan dirinya menjadi capres atau cawapres.

(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *