Wow…Bhabinkamtibmas ini Mengajar di Desa Pelosok di Sela-sela Kegiatan TMMD

Majene

Mapos, Majene – Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) reguler 102 terus bergeliat yang tentunya melibatkan seluruh elemen masyarakat dan instansi lain, tidak terkecuali kepolisian.

Kapolres Majene AKBP Asri Effendy Senin (23/7/2018) mengatakan, salah seorang Bhabinkamtibmas Polsek Malunda Brigpol F Fadly Syaebih juga turut ambil bagian dalam TMMD dengan memanfaatkan waktu luangnya untuk mengajar di SD Negeri Nomor 39 di Desa Batususun Kecamatan Ulumanda Kabupaten Majene.

Setiap pagi hari katanya, sebelum melaksanakan kegiatan pisik TMMD, ia selalu menyempatkan diri untuk mengajar anak-anak usia dini di dusun itu untuk mewujudkan generasi cerdas.

“Hal tersebut dia lakukan berawal dari keprihatinannya dengan melihat kondisi anak-anak yang jauh dari mutu pendidikan, mulai dari sarana dan prasarana maupun materi pelajaran yang diterima,” tutur Kapolres Majene AKBP Asri Effendy.

Melalui aksi yang dilakukannya, sebut Asri Effendy, ia berharap para anak-anak dikampung tersebut dapat menampung pelajaran tambahan meskipun yang diajarkan hanya bersifat umum.

“Semua anak punya hak yang sama untuk menikmati dan mengeyam pendidikan bermutu demi menciptakan generasi yang cerdas serta bermartabat,” tutur Brigpol Fadly seperti ditirukan AKBP Asri Effendy.

Selain memberikan pelajaran berupa teori, ia juga mengajarkan cara beretika dan hormat kepada orang tua serta guru. Menurutnya dengan bimbingan tersebut akan membangun karakter anak.

“Nampak, aksinya itu kembali dilakukannya pagi ini Senin (23/7/18). Dia terlihat mengajarkan anak murid kelas 1 dan 2 berhitung dan penjumlahan sekaligus memberi pemahaman kepada para murid untuk masuk kelas saat guru belum datang diwaktu jam pelajaran,” kata Asri Effendy.

“Alhamdulilah, aksinya itu mendapat apresiasi dari masyarakat khsusnya pihak sekolah karena telah membantu peran guru menanamkan sikap disiplin sejak dini kepada murid,” imbuh Kapolres Majene AKBP Asri Effendy.

(ipunk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *