WOW…Perda Miras akan Dibatalkan

Berita Terbaru Berita Utama Majene Politik Sulawesi Barat

Mapos, Majene – Peraturan Daerah (Perda) Retribusi Penjualan Minuman Beralkohol atau minuman keras (Miras) yang disahkan pada 28 Desember 2017 akan dibatalkan.

Alasan pembatalan itu menurut Ketua DPRD Majene di akun facebook miliknya, lantaran secara pribadi dan kelembagaan dirinya menerima beberapa saran dan masukan, khususnya dari DPC PDI Perjuangan Kabupaten Majene, Pimpinan Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Majene, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Majene, Dewan Masjid Indonesia Kabupaten Majene, Forum Kerukunan Antar Ummat Beragama (FKUB) Kabupaten Majene, serta beberapa saran dan masukan dari tokoh masyarakat.

Maka pimpinan daerah (bupati) Majene yang disampaikan kepada Ketua DPRD Kabupaten Majene mengambil kesimpulan sebagai berikut:

1. Untuk menghindari keresahan di masyarakat dan polemik yang tidak berkesudahan di media sosial serta untuk menghindari fitnah, maka Pemerintah Daerah Kabupaten Majene akan membatalkan Perda Tentang Retribusi Tempat Penjualan Minuman Beralkohol.

2. Pembatalan Perda sebagaimana dimaksud pada angka (1) di atas berdasarkan pada Peraturan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia (Permendagri) No. 80 tahun 2015, tentang Produk Hukum Daerah pada Pasal 141 – 156.

Demikian sikap Ketua DPRD Majene, Darmansyah atas kisruh Perda Miras yang memang belum diundangkan.

(hafid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *