Wow…Oknum Sekcam Ini Diduga Sunat Dana Desa

Peristiwa

Mapos, Mateng – Seorang oknum yang berdinas di kantor Kecamatan Budong-budong, Kabupaten Mamuju Tengah, yang juga selaku penjabat di Desa Babana, yang juga sebagai Sekcam ini, diduga melakukan pemotongan Dana Desa (DD) pada proyek jembatan tani di Dusun Alla-alla, Kecamatan Budong-budong, Mamuju Tengah.

Hamma. S. LSM LP21 Tipikor Bagian Hukum dan HAM.

“Oknum inisial MR ini, diduga memotong sebanyak Rp30juta dari anggaran proyek itu” ungkap Hamma. S, LSM LP21 Tipikor, Seksi Biro Hukum dan HAM.

Hamma mengatakan, di dalam RAB tertuang anggaran pembangunan jembatan tani sebesar Rp70 juta, namun oknum ini hanya memberikan kepada kepala Dusun Alla-alla sebagai pelaksana proyek itu sebesar Rp40 juta. Artinya kepala Dusun hanya menerima Rp40 juta dari MR.

“Ini sangat disayangkan, uang untuk proyek desa itu harusnya difungsikan untuk kemaslahatan rakyat, bukan untuk dilakukan pemotongan,” ujar Hamma. S, LSM LP21 Tipikor, Seksi Biro Hukum dan HAM.

Lebih parahnya lagi, kata Hamma, proyek tersebut tidak memiliki papan proyek.

“Saya sangat menyayangkan aksi pemotongan anggaran dana desa ini, terlebih lagi, pada proyek itu tidak ada papan proyeknya” ungkap Hamma.

Hamma berharap, ada tindakan dari aparat penegak hukum untuk kasus ini.

“Saya harap, segera ada tindakan hukum dari aparat penegak hukum terkait persoalan ini,” harapnya.

(Berita ini masih berlanjut dan akan diverifikasi selanjutnya).

(toni) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *