Warga Matra Blokir Jalan Sebagai Aksi Balasan Ke Pihak Perusahan




IMG_20171019_181733

Warga Dusun Kapohu Blokir Jalan serta melarang kendaraan Perusahan melintas di jalur itu.

Mapos, Matra – Warga di Dusun Kapohu Desa Kasano, Kecamatan Baras, Kabupaten Mamuju Utara, Provinsi Sulawesi Barat, melakukan aksi pemblokiran jalan poros Kapohu yang seeing dilalui kendaraan perusahan.

Aksi dilakukan sebagai protes ke pihak PT UWTL yang melarang warga Dusun Kapohu melintas dan mengangkut buah sawit milik warga di area perkebunan Sawit yang diklaim milik perusahaan.

IMG_20171019_193958

Pemblokiran jalan dilakukan rabu (18/10/2017) pukul 15.30 – 18.30 Wita. Selain menutup akses jalan utama, warga juga melarang kendaraan milik perusahaan yang melewati jalan tersebut sehingga tidak ada kendaraan satu pun yang bisa melintas.

Salah satu warga Dusun Kapohu Jabir mengatakan, aksi pemblokiran jalan akan terus dilakukan oleh warga, apabila pihak perusahaan PT UWTL tetap bersih keras melarang warga untuk melintas dan memuat buah sawit lewat di area Afdeling Baribi dan Afdeling Agri Selatan.

Dikatakan, aksi penutupan akses jalan diikuti oleh puluhan warga dari beberapa dusun.

IMG_20171019_193940

Menurut Jabir, aksi ini akan terus dilanjutkan sampai besok dan jika pihak pengendara mobil tangki CPO milik PT UWTL terus memaksa untuk melewati jalan yang diblokir warga, maka warga akan melakukan tindakan kekerasan.

β€œApabila para pengendara mobil tangki CPO milik PT UWTL terus ngotot dan menerobos untuk lewat, warga dusun Kapohu akan melakukan tindakan kekerasan, inilah akibat dari pihak perusahaan sendiri yang pertama melakukan penutupan jalan dan melarang waega untuk melintas. Aksi ini sebagai balasan warga, biarlah pihak perusahan merasakan juga bagaimana bila jalan ditutup”, jelas Jabir.

(joni / Jamal)

loading...

Instagram

  • Instagram Image
  • Perjuangan Muh. Dimas Ayogya Julianto hingga juara umum 3 nasional pra yuinor A Grand Indonesia Open Archery Championship
  • Penyerahan hadiah
  • Demi olahraga dan panahan di Sulbar khususnya...lbh baik πŸ‘
  • Bersama coach andalan, pak Andre Vieneth 😍😍😍😍😍

Ikuti Kami...