Warga Majene di Jakarta Apresiasi Perkembangan Majene

Nasional

Mapos, Jakarta – Seorang pejabat eselon I dan Warga Majene di Jakarta Muh Idris DP sangat mengapresiasi perkembangan Majene. “Bangga karena meskipun kecil, Majene tidak mengalami krisis moral, krisis karakter sama dengan daerah lain,” sebut Muh Idris DP – Deputi Diklat dan SDM LAN RI saat silaturahmi dan buka puasa bersama pengurus Himpunan Kerukunan Keluarga Mandar (Hikam) Majene dengan jajaran Pemkab Majene serta anggota DPRD Majene Jumat (25/5/2018) di hotel Golden Boutique Jakarta kemarin.

Deputi Diklat dan SDM LAN RI – Muh Idris DP.

Dia berharap apa yang sudah diperjuangkan oleh mantan Gubernur Sulbar dua periode Anwar Adnan Saleh (AAS) dapat dilanjutkan oleh Enny Anggraeni meskipun ada sedikit masalah. “Majene kedepan akan lebih bagus, apalagi dibawah pimpinan Fahmi Massiara,” ujar Idris.

Sebagai putra Ulumanda dirinya baru saja mendapatkan video singkat dari warga Ulumanda yang menggambarkan infrastruktur jalan di kecamatan tersebut sangat memprihatinkan. “Sejak kepengurusan jalan Ulumanda dialihkan kepengurusannya dari pemerintah kabupaten ke provinsi, sesudah AAS tinggalkan, Sulbar kembali menjadi nol,” ungkap Idris.

Tidak ada daerah maju kata dia tanpa konektivity.

“Saya bukan mewakili Ulumanda, tapi melihat Majene sebagai satu kesatuan. Opportunity Majene bukan saja hanya berada di pesisir, tapi juga di pegunungan,” kata Idris.

Dia menyebut, di dunia sekarang opportunity (kesempatan) tidak ada tanpa konektivity.

Muh Idris menyadari bahwa Majene berpenghasilan kecil, namun dengan penghasilan seperti itu jika dikelola pada sektor tertentu secara serius maka akan menghasilkan sesuatu yang bermanfaat.

Dia memberi contoh soal kota pendidikan yang sudah menjadi ikon Kabupaten Majene di Sulbar patut menjadi perhatian pemerintah kabupaten maupun provinsi.

“Sekarang ini, tidak ada daerah yang maju tanpa konektivity,” tandas Idris.

Pada kesempatan sama, Bupati Majene H Fahmi Massiara dalam sambutannya mengatakan, melalui visi misinya yaitu MP3 – Majene Produktif, Proaktif dan Profesional, Pemkab terusĀ  mendorong upaya perbaikan akses transportasi di semua wilayah, tak terkecuali di Kecamatan Ulumanda.

“Setelah Pak Anwar, tahun ini kita sudah akan membangun pekerjaan jalan di Ulumanda yang menghubungkan Salutambung dengan Ba’ba Lombi. Kita juga sudah melakukan kordinasi ke Kementerian Transmigrasi untuk pembangunan sarana jalan ke Kolehalang,” aku Fahmi.

Sementara, Wakil Gubernur Sulawesi Barat Enny Anggaraeni didampingi suaminya AAS yang juga turut hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan, pihaknya tetap berkomitmen mendorong penguatan pendidikan di Kabupaten Majene.

“Pemprov Sulbar tetap berkomitmen dalam mempertahankan Kabupeten Majene sebagai kota pendidikan dan sentra kota seni serta budaya,” pungkas Enny.

(ipunk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *