Warga Antusias Sambut Kehadiran TNI di Dusun Batu Susun

Majene

Mapos, Majene – Serasa baru merdeka kemarin sore, warga di Dusun Batususun Desa Bambagan Kecamatan Malunda menyambut gembira kehadiran TNI di desa yang sudah sekian puluh tahun tak pernah melihat kendaraan roda empat atau mobil.

Ungkapan kegembiraan Masyarakat Batususun Desa Bambangan Kecamatan Malunda itu terpancar saat mobil yang ditumpangi Komadan Kodim 1401/Majene Letkol Inf Rahman masuk pertama kalinya di perkampungan warga.

Menurut Letkol Rahman Senin (4/6/2018), dirinya cukup terharu melihat antusias warga menyambut kehadirannya.

“Alhamdulillah, akhirnya upaya yang kami lakukan berbuah. Terima kasih atas semua do’a dan dukungan masyarakat sehingga program TMMD berhasil dinikmati oleh masyarakat,” sebut Rahman.

Salah seorang tokoh masyarakat setempat bernama Madarai (75) berujar dalam bahasa daerah “Kami inde di Batususun la’bi dua puloh tahung, malamai oto di kappukki Batususun. Tarimakasih pak TNI,” yang artinya “Sudah lebih dua ┬ápuluh tahun kami disini ya baru kali ini ada oto atau mobil masuk ke kampung halaman kami ini.
Tarimakasih Pak TNI,” ujar Madarai seperti ditirukan Rahman.

Diketahui Progres kerja jajaran TNI Kodim 1401 Majene lewat program pra TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) reguler ke-102 yang dimulai Selasa pekan lalu sudah membuahkan hasil.

Menurut Komandan Kodim 1401 Majene Letkol Inf Rahman Tamampu Leho pra TMMD Reguler ke-102 Kodim 1401/Majene pada hari pertama TMMD menyasar perintisan jalan dari Desa Bambangan ke Desa Salutahongan Kecamatan Malunda sepanjang 2.450 meter dan lebar 5 meter.

“Meskipun belum layak seperti jalan di kota, Kedua desa ini sudah bisa dilalui dengan menggunakan kendaraan roda empat,” kata Rahman.

Ia menyebut, Dusun Batususun adalah medan terberat dan merupakan dusun penghubung antara Desa Bambangan dengan Desa Salotahongan Kecamatan Malunda.

“Alhamdulillah sudah tembus,” tandasnya.

Berikut video detik-detik kehadiran Dandim 1401 Majene di Dusun Batususun Desa Kambangan Kecamatan Malunda

(ipunk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *