Wali Kota Tegal Siti Masitha Soeparno Ditangkap KPK Dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT)

Berita Terbaru Berita Utama Hukum Nasional

IMG_20170829_220808Mapos. Jakarta – Wali Kota Tegal Siti Masitha Soeparno ditangkap KPK dalam operasi tangkap tangan (OTT). Dia ditangkap diduga karena menerima suap.

Informasi yang dihimpun, Selasa (29/8/2017), wanita yang biasa disapa Sitha ini diusung oleh Partai Golkar dan dilantik pada 23 Maret 2014 lalu. Dia berpasangan dengan Nursholeh dalam Pilwalkot tersebut.

Saat mengikuti Pilwalkot 2013, dia mengungguli pasangan Ikmal Jaya-Edy Suripno. Sebelum menjadi Wali Kota Tegal, Sitha merupakan calon legislatif dari Partai NasDem untuk pemilihan Jawa Barat I.

Wanita kelahiran Jakarta pada 10 Januari 1964 itu mengenyam pendidikan dasar dan menengahnya di Palembang, Sumatera Selatan. Kemudian Sitha melanjutkan pendidikannya di Thailand, Belanda dan Amerika Serikat.

Ada pun bidang yang dikuasai Sitha adalah perhotelan, kecantikan, dan manajemen. Dia kerap aktif dalam kegiatan penyuluhan kesehatan. Perempuan yang juga akrab dipanggil Bunda Sitha itu diketahui memiliki 4 orang anak.

Sebelumnya diberitakan, KPK melakukan OTT terhadap Wali Kota Tegal Siti Masitha Soeparno karena karena kasus suap. Ruang kerja Sitha pun sudah disegel oleh KPK.

“Betul ada OTT di Jateng, tunggu konpers besok,” kata Ketua KPK Agus Rahardjo ketika dimintai konfirmasi, Selasa (29/8/2017).

(Sumber : detik.com)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *