Waduh…Korban Bencana Terima Produk Kedaluwarsa

Berita Terbaru Berita Utama Majene
Kepala Seksi Bantuan Bencana Alam dan Bencana Sosial Dinsos Kabupaten Majene, Hery Yulianto

Mapos, Majene – Masyarakat Kecamatan Malunda yang menerima bantuan korban bencana dari Pemerintah Kabupaten Majene lewat Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Majene ternyata kedaluwarsa.

“Bantuan korban bencana yang diserahkan oleh Bupati Majene Fahmi Massiara beberapa waktu lalu sebagian telah kedaluwarsa,” ungkap salah seorang warga Malunda, Amir, Sabtu (6/1/2018).

Dari sejumlah bantuan yang diserahkan oleh Pemkab Majene, ada beberapa produk tidak layak pakai atau masa pakainya sudah berakhir sejak tahun 2015.

“Untung saja karena produk kedaluwarsa itu bukan bahan makanan dan belum sempat digunakan oleh warga,” kata Amir.

Sayangnya, Kepala Dinsos Kabupaten Majene, Ahmadia belum berhasil dikonfirmasi.

Sementara Kepala Seksi Bantuan Bencana Alam dan Bencana Sosial Dinsos Kabupaten Majene, Hery Yulianto meminta maaf atas kelalaian pihak dinas karena ada produk kedaluwarsa tersalur ke masyarakat korban bencana.

“Kami meminta maaf atas kelalaian ini. Tidak ada unsur kesengajaan didalamnya. Kala itu kami tergesa-gesa sehingga tidak sempat memeriksa produk yang berada dalam kemasan tas dari Kementerian sosial. Kami juga sudah menarik produk kedaluwarsa dari masyarakat penerima bantuan dan digantikan dengan produk lain,” sesal Hery Yulianto. (marlin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *