Verifikasi Faktual, Hajrul : PKS Memenuhi Syarat

Politik

Mapos, Mamuju – Verifikasi faktual PKS di Kabupaten se Sulawesi Barat dijadwalkan serentak selasa, 30 Januari 2018 dari mulai pukul 09.00-16.00 Wita.

Menurut koordinator verifikasi PKS Sulawesi Barat Hajrul Malik mengatakan, secara umum KPU kabupaten masing-masing menyatakan memenuhi syarat (MS), dan penerimaan berita acara nanti akan dilaksanakan tanggal 6 Februari 2018 sesuai tahapan setelah jadwal perbaikan. Selasa (30/1/2018).

Yang menarik di Mamuju Utara, kata Hajrul, untuk verifikasi keberadaan anggota oleh KPU dilakukan teleconfrens melalui video call oleh anggota KPU Kabupaten Pasang Kayu, ARDI TRISANDI pada dua orang pengurus perwakilan perempuan atas nama Suriyanti Tila dan Diana pengurus DPD PKS presentasi 30 persen perempuan.

Koordinator Verifikasi PKS, Hajrul Malik berpose bersama pengurus PKS dan KPU.

Hajrul menyampaikan, sementara hal yang paling substansial adalah DPD PKS Mamasa akan dilakukan verifikasi ulang berdasarkan laporan Bawaslu Mamasa yang merasa tidak dilibatkan pada pelaksanaan verifikasi DOB sebelumnya.

Hajrul berharap, sebagai koordinator verifikasi agar pelaksanaan berjalan sesuai mekanisme yang ditentukan sehingga partai politik langsung konsentrasi pada tahapan berikutnya, yaitu daftar Caleg.

(toni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *