Usai Sudah Langkah Munandar Wijaya di Partai Gerindra

Politik

Mapos, Mamuju – Langkah Kader Partai Gerindra Sulbar dan juga Wakil ketua DPRD Sulbar Munandar Wijaya akhirnya terhenti, setelah DPP Gerindra mengeluarkan surat pemberhentian sebagai kader Partai Gerindra bernomor 01-0026/Kpts/DPP-GERINDRA/2018. Yang ditanda tangani oleh Ketua DPP Gerindra Prabowo Subianto dan Sekretaris Umum Ahmad Muzani.

Langkah ini diambil DPP terhadap Munandar Wijaya karena yang bersangkutan tersandung kasus dugaan korupsi APBD Sulbar tahun 2016 dan telah ditetapkan sebagai tersangka oleh Kejati Sulselbar.

Sekretaris DPD Sulbar Partai Gerindra, Isra Daaming Pramulya saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut. Rabu (14/3/2018).

Dia mengatakan, proses pemberhentian Munandar Wijaya sebagai anggota DPRD, serta keanggotan dari partai Gerindra karena tersandung kasus dugaan korupsi. Selanjutnya, yang bersangkutan akan digantikan oleh Pendeta Lembong Limpan.

“Lembong Limpan, kita usulkan untuk menggantikan posisi Munandar Wijaya di DPRD Sulbar,” tutur Isra.

“Keputusan ini diambil oleh DPD karena Limbong Limban, urutan kedua dengan suara terbanyak setelah Munandar Wijaya pada pileg 2014 – 2019 dapil Kabupaten Mamasa,” sambungnya.

Sekretaris DPD Sulbar Partai Gerindra, Isra Daaming Pramulya.

Saat ini, kata Isra, sedang dalam proses di DPP. Tinggal menunggu SK yang baru. Dan kemudian akan diusulkan ke pimpinan DPRD Sulbar untuk dibahas.

Selanjutnya, lanjut Isra, akan kita teruskan ke Kemendagri RI.

(usman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *