UPTD KLH Gelar Pertemuan. Ini Inti Bahasannya

Gambar UPTD KLH Gelar Pertemuan. Ini Inti Bahasannya

Mapos, Mamuju – UPTD Laboratorium Lingkungan Hidup gelar lanjutan IHT Dinas Lingkungan Hidup Sulbar menggelar rapat validasi dan verifikasi di ruang rapat kantor UPTD laboratorium Lingkup Hidup, Rabu (26/12/2018). Kegiatan ini berlangsung selama 2 hari.

Kegiatan dibuka oleh Sekertaris Dinas Lingkungan Hidup Sulbar, A. Aco takdir. S. Sos M. Pd. Dan dihadiri para  staf  UPTD laboratorium serta dinas lingkunan.

Menurut Andi Aco, tujuan kegiatan tersebut untuk meningkat kwalitas kerja para analisi laboratorium serta mendorong agar labotorium lingkungan hidup Sulbar dapat di akreditasi B, sehingga perlu adanya kegitan tersebut.

“Laborium LKH Sulbar harus dapat menghasilkan pendapatan Asli daerah (PAD). Sehingga perlu dibimbing dari pihak kementrian lingkungan hidup agar dapat di akreditasi  tipenya. Karena selama ini laboratorium lingkungan hidup sulbar hanya tipe C,” tuturnya.

Harapannya, tahun 2019 semua perusahaan yang ada di Sulbar tidak perlu ke provinsi lain untuk uji laboratorium.

Untuk di katahui bahwa hanya 10 perusahaan di Sulbar yang memiliki hasil kajian uji laboratorium. Jumlah tersebut sangat minim di jika di bandingkam jumlah yang sebenarnya.

(musraho)