Umumkan Kelulusan, Kapolsek Sampaga Himbau Pelajar SMP Tidak Konvoi

Mamuju

Mapos, Mamuju¬†–¬†Nampak keceriaan diraut wajah para siswa karena hari ini merupakan saat yang dinanti seluruh siswa SMP Negeri di Kecamatan Sampaga yang telah melaksanakan ujian nasional.

Mereka berkumpul di Kantor Polsek Sampaga menanti pengumuman hasil UN yang akan disampaikan oleh Kapolsek Sampaga. Mereka telah berkumpul dihalaman Mapolsek Sampaga pada pukul 16.40 WITA.

Didepan para pelajar SMP, Kapolsek Sampaga Iptu Mukhtar berikan himbauan.

Sebelum mengumumkan hasil UN, Kapolsek Sampaga Iptu Mukhtar Mahdi memberikan arahan kepada semua siswa.

Ia mengatakan, sudah disepakati dan diharapkan tak ada siswa yang melakukan konvoi atau pawai arak- arakan kelulusan.

“Sehingga jangan sampai mengganggu kepentingan umum, itu tidak menjadi contoh yang baik bagi dunia pendidikan,” ujarnya.

Mukhtar menegaskan, akan menindak tegas pelanggar lalu lintas saat perayaan kelulusan.

“Karena sebelumnya sudah kami imbau untuk tidak melakukan konvoi usai pengumuman kelulusan. Kami sudah tempatkan petugas khusus di sejumlah titik dan ada juga yang mobile. Hal itu agar kegiatan berjalan lancar dan tidak mengganggu ketertiban umum,” ujarnya.

Kapolsek berharap, perayaan bisa dilakukan dengan kegiatan positif dan tidak melanggar peraturan lalu lintas maupun ketertiban. Dari pada melakukan konvoi yang tidak jelas dan membahayakan diri sendiri dan pengguna jalan raya.

Ia juga mengimbau, siswa yang lulus sebaiknya menyumbangkan saja seragam sekolah kepada adik kelas yang membutuhkan. Dengan demikian, seragam itu bisa bermanfaat bagi orang lain.

Para pelajar SMPN Sampaga berkumpul di halaman Mapolsek Sampaga.

Sementara itu, jumlah siswa yang lulus di SMP Negeri Sampaga sebanyak 178 orang sedangkan ada 1 siswa dinyatakan tidak lulus. Kegiatan tersebut berakhir pada pukul 17.40 WITA.

(usman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *