Truk Berisi Bantuan Gempa dari Polda Manokwari Tabrak Motor, 1 Tewas

Peristiwa

Mapos, Mamuju¬†–¬†Kecelakaan antara truk dan motor terjadi di Mamuju. Satu orang pengendara motor tewas akibat kecelakaan ini.

Kecelakaan lalulintas tersebut terjadi di jalan poros jalur dua, Kecamatan Mamunyu, Kabupaten Mamuju, Sulbar.

“Dalam kecelakaan tersebut satu orang meninggal dunia di TKP, sedangkan satu orang mengalami luka dan saat ini dirawat di rumah sakit,” kata Kanitlaka Satlantas Polres Mamuju Aiptu Amiruddin, di kantornya. Minggu (7/10/2018).

Korban tewas yakni Api (18), pengendara sepeda motor. Sedangkan yang luka-luka yaitu Anto (18), dibonceng.

Amiruddin menyatakan, unit laka sudah mendatangi lokasi kejadian dan melakukan olah TKP. Kecelakaan tersebut bermula ketika kedua korban yang berboncengan mengendarai sepeda motor bernomor polisi DC 3761 FB melaju dari arah Mamuju menuju arah Kalukku.

Sesampainya di depan kantor Passokorang jalan menikung, diduga pengendara motor tidak menguasai kendaraannya dan masuk jalur kanan. Sedangkan dari bersamaan melaju truk bernopol DD 8535 KS, yang dikemudikan Amin (27).

Karena jarak yang sudah terlalu dekat, kecelakaan pun tak dapat dihindarkan. Kedua kendaraan itu pun bertabrakan tepat di bagian depan samping kiri truk.

Akibatnya, pengendara sepeda motor dan pemboncengnya itu pun jatuh terpental.

Anto, menderita luka patah pada bagian paha dan kaki sebelah kiri serta mengeluarkan darah dari telinga. Sedangkan Api menderita luka bocor pada leher, tangan kiri patah serta terdapat luka lecet pada bagian kepala, dan meninggal dunia di RSUD Mamuju.

“Dari hasil olah TKP dan keterangan sejumlah saksi, kesimpulan sementara kecelakaan tersebut karena kurang hati-hatinya pengendara sepeda motor saat melalui tikungan,” jelas Amiruddin.

Truk dan sepeda motor yang terlibat kecekalaan sudah dibawa ke Mako Satlantas Polres Mamuju, sebagai barang bukti. Sopir truk juga dibawa ke Satlantas untuk dimintai keterangannya lebih lanjut.

Mobil truk berisi bantuan logistik untuk korban gempa Palu.

Dari informasi yang diterima, truk yang mengalami tabrakan itu berisi bantuan logistik untuk korban gempa dan tsunami Palu. Bantuan itu berasal dari Polda Maokwari. Papua.

(toni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *