TNI, Polri dan Masyarakat Bangun Jembatan di Baruga Dhua

Majene

Mapos, Majene – Di bawah pimpinan Komandan Kodim (Dandim) 1401/Majene lewat Karya Bhakti Peduli Lingkungan, TNI bersama Polres Majene dan masyarakat memperbaiki jembatan di Lingkungan Puawang Kelurahan Baruga Dhua Kecamatan Banggae Timur Jum’at (13/4/2018) pukul 07.30 Wita.

Release yang diterima mamujupos.com sore tadi menyebutkan, personel Kodim 1401/Majene bersama Polres Majene serta komponen masyarakat melaksanakan karya bhakti TNI peduli lingkungan memperbaiki jembatan dengan tema ” Melalui Karya Bhakti TNI perduli lingkungan diharapkan dapat mengatasi kesulitan masyarakat di wilayahnya serta mewujudkan kemanunggalan TNI Rakyat serta ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh “.

Ada sekitar 250 orang yang turut dalam kegiatan tersebut, antara lain, para Perwira staf Kodim 1401/Majene, para Danramil jajaran Kodim 1401/Majene, Lurah Baruga Dhua Masri S. Sos, personel Kodim 1401/Majene, personil Polres Majene, personil Rutan Kls II b Majene, para Kepala Lingkungan Kelurahan Baruga Dhua, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat serta masyarakat setempat.

Dandim 1401/Majene Letkol Inf Rahman mengatakan, kerja bakti digelar sebagai upaya membangun sinergi kebersamaan antara TNI, Polri dengan masyarakat.

“TNI hadir di tengah masyarakat harus bermanfaat. Dengan kegiatan ini sesuana kebersamaan dan kekeluargaan akan terbangun melalui Karya Bhakti TNI Peduli lingkungan. Jembatan ini diharapkan untuk sementara dapat memperlancar arus lalu lintas dan mempermudah masyarakat dalam beraktivitas,” sebut Rahman.

Lebih jauh katanya, kerja bakti yang dilakukan oleh TNI adalah sebagai upaya membangun kebersamaan antara TNI  dengan masyarakat. Sekaligus langkah pembinaan teritorial dan membangun keamanan agar selalu terjaga.

Rahman juga menyebut bahwa, panjang jembatan yang diperbaiki ± 3 meter dan lebar ± 5 meter.

“Jembatan ini merupakan akses yang menghubungkan Kelurahan Baruga dan Kelurahan Tande Timur,” ungkap Rahman.

Ia mengimbau masyarakat agar berhati-hati dan waspada karena perkiraan cuaca belakangan ini tidak menentu.

“Kegiatan ini adalah wujud kepedulian dan tanggap bencana TNI/Polri bersama masyarakat memperbaiki dengan kerja bakti bersama, semoga dapat membuat warga Kelurahan Baruga dapat memanfaatkan jembatan dengan sebaik-baiknya,” kata Rahman.

Dilaporkan, jembatan sudah bisa dilewati kendaraan, baik kendaraan roda dua maupun roda empat pada pukul 10.30 Wita.

(arfan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *