TNI Gladi Simulasi Bencana

Majene

Mapos, Majene – Bencana seperti gempa bisa saja terjadi kapan dan dimana saja. Untuk itu TNI dalam jajaran personel Komando Distrik Militer (Kodim) 1401 Majene melakukan gladi atau simulasi penanggulangan bencana di Lapangan Kodim 1401/Majene, Rabu (25/4/2018) pagi tadi.

Dilaporkan, kegiatan gladi simulasi bencana gempa dilakukan untuk memperingati hari kesiapsiagaan bencana Kabupaten Majene tahun 2018.

Kegiatan ini dipimpin oleh Danramil 1401-02 Pamboang Kapten Inf Julius Embatau dan diikuti oleh personil Kodim 1401/Majene, personil Koramil jajaran Kodim 1401/Majene, tim Poskes Kodim 1401/Majene, Provost Kodim 1401/Majene

Menurut Bati Ops Dim 1401/Majene Pelda Jumali, gladi simulasi ini merupakan tindakan bilamana betul-betul terjadi bencana. “Maka kita harus mengambil langkah keselamatan dan perlindungan,”

Ketika terjadi bencana kata Jumali yang di peranggapkan anggota berada di kantor, maka langkah yang harus diambil adalah mencari perlindungan yang baik yaitu di bawah meja.

“Kita juga bisa berlindung dimana saja, setelah itu kita berlari mengikuti petunjuk jalur evakuasi dan berkumpul di lapangan sebagai tempat perlindungan yang aman,” katanya.

Sementara untuk tim kesehatan harus melakukan pengecekan ke lokasi gempa. “Apabila masih ada yang tinggal maka tim kesehatan serta tim pengamanan segera mengangkat dan memberikan pertolongan,” tandas Jumali

(arfan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *