TNI Bersinergi BUMN Bangun Jamban Keluarga di Rangas

Majene

Mapos, Majene – Kelurahan Rangas Kecamatan Banggae merupakan daerah pesisir pantai yang ditemukan masih banyak masyarakat tidak memiliki jamban.

Para undangan yang hadir saat peresmian jamban keluarga yang dibangun oleh TNI Kodim 1401 Majene bekerjasama dengan BRI Cabang Majene di Kelurahan Rangas Kabupaten Majene foto : ist

Melihat kondisi itu, maka jajaran TNI di Makodim 1401 Majene bersinergi dengan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) melalui Kantor Cabang BRI Majene membangun jamban keluarga di sana.

Wakil Bupati Majene Lukman sesaat sebelum meresmikan pembangunan jamban keluarga di Rangas, Jum’at (2/11/2018) mengatakan, pemerintah Kabupaten Majene mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kepada BRI Cabang Majene dan Kodim 1401/Majene, yang telah membatu pemerintah dalam pembangunan.

Kebersihan dan kesehatan lingkungan katanya, merupakan salah satu indikator kualitas hidup suatu masyarakat, karena dengan lingkungan yang bersih, hidup akan lebih sehat, bersemangat dalam beraktivitas untuk mencukupi kebutuhan hidup yang lebih baik.

“Ketersediaan MCK merupakan salah satu kebutahan dasar masyarakat dalam memenuhi kesehatan lingkungan, sesuai dengan syarat standar hidup sehat,” katanya.

Ia berharap, setelah peresmian MCK ini, masyarakat dapat memfungsikan dan dikelola dengan baik agar dapat bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan mandi dan buang air besar.

Sementara itu, Kepala Cabang BRI Majene, Indra Bayu Wira Permana dalam sambutannya mengatakan BRI berterima kasih kepada semua pihak karena program pembangunan sarana MCK bekerja sama dengan TNI Kodim 1401 Majene telah selesai tepat waktu.

Program membangun negeri oleh pemerintah katanya, yang ditunjuk sebagai partner adalah Bank BRI Cabang Majene untuk wilayah Sulbar.

Lebih jauh kata dia, sebagai BUMN, BRI bukan saja hanya fokus pada kegiatan bisnis semata, melainkan juga fokus dalam masalah sosial.

Pada kesempatan sama, Komandan Kodim 1401Majene Letkol Inf H Rahman Tamampu Leho mengatakan, pembangunan MCK bekerja sama dengan BRI Cabang Majene ini akan menjadi ladang amal bagi seluruh pihak yang turut serta membantu pembangunannya.

“Program MCK ini berguna untuk meningkatkan kesehatan lingkungan bagi masyarakat. Lingkungan di daerah akan baik dan tidak tercemar dengan kotoran manusia yang dibuang sembarangan. Hal ini sangat penting. Dan tugas kita menyadarkan masyarakat agar peduli dengan kesehatan dan kebersihan lingkungan,” tandas Letkol Rahman.

(ipunk)

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.