TNI Ajak Masyarakat Berswasembada Pangan

Majene

Mapos, Majene – Untuk dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat, ada sejumlah komoditas pangan yang dapat dijadikan alternative. Salah satunya yaitu tanaman jagung.

Belakangan ini jajaran TNI Kodim 1401 Majene bersama masyarakat dan pemerintah setempat giat menyukseskan swasembada pangan melalui lahan-lahan tidur.

Hasilnya, lewat program Pajale (padi, jagung, kedelai) mereka berhasil melakukan panen di kebun percontohan milik Kodim 1401/Majene di Lingkungan Leppe Kelurahan Lembang Kecamatan Banggae Timur Sabtu (2/6/2018) pagi.

Menurut Komandan Kodim 1401 Majene, Letkol Inf Rahman T Leho, dia bersama jajarannya memanen jagung jenis hibrida tongkol di kebun percontohan yang luasnya mencapai 1 hektar.

Ia menyebut, kegiatan panen yang dia lakukan adalah sebagai contoh bagi masyarakat supaya turut tergugah dan ikut memanfaatkan lahan tidur mereka menjadi lahan produktif.

“Kita mengajak masyarakat agar bisa memanfaatkan lahan tidur miliknya untuk menambah perekonomian keluarga dan sekaligus bisa memanfaatkan waktu luang. Jika ini dilakukan, berarti kita telah turut menyukseskan ketahanan pangan nasional dan swasembada pangan yang merupakan salah satu program unggulan pemerintah,” kata Rahman.

Letkol Rahman berharap agar para Babinsa dapat menggerakan dan mendampingi masyarakat binaanya masing-masing untuk ikut berperan serta menyukseskan swasembada pangan, khususnya tanaman jagung dengan memanfaatkan lahan -lahan yang tidak produktif atau yang belum dimanfaatkan secara maksimal

Lebih jauh kata Rahman, TNI khususnya Kodim 1401/Majene, harus menyatu dan membantu program pemerintah ini.

“Program ketahanan pangan merupakan bagian dari pembinaan kewilayahan kami. Untuk itu kami senantiasa turut menyukseskan program unggulan pemerintah demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” tandas Rahman.

(ipunk)

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.