Tingkatkan Layanan Kesehatan, BPJS Mamuju Gandeng RS Bhayangkara

Kesehatan

Mapos, Mamuju¬†–¬†Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial (BPJS) Cabang Mamuju menambah jaringan kerja sama dengan Rumah Sakit Bhayangkara Hoegeng Iman Santoso, Sulbar. Senin (14/5/2018).

Penandatangan kerjasama tersebut dilakukan oleh Kepala BPJS Kesehatan Cabang Mamuju, Wahidah dan Kabiddokkes Polda Sulbar, AKBP dr. Syahrul Bahar, M. Kes serta disaksikan oleh Kapolda Sulbar Brigjen Pol. Baharuddin Djafar di RS Bhayangkara Hoegeng Iman Santoso.

Kapolda Sulbar Brigjen Pol Baharuddin Djafar mengatakan, kita bersyukur karena RS Bhayangkara telah melakukan kerjasama dengan BPJS Mamuju.

“Alhamdulillah, dengan hadirnya RS Bhayangkara Polda Sulbar ini, akan segera dirasakan manfaatnya oleh masyarakat di Sulawesi Barat khususnya warga Mamuju,” harap Baharuddin Djafar.

Sementara itu, Kepala BPJS Cabang Mamuju Wahidah mengatakan, Rumah Sakit Bhayangkara merupakan RS ketujuh yang sudah sepakat bekerja sama dengan BPJS Cabang Mamuju.

Ia menjelaskan penambahan jaringan rumah sakit tersebut sebagai upaya untuk memberikan pelayanan optimal bagi peserta JKN-KIS.

“Dengan Kerjasama ini, masyarakat tidak perlu khawatir untuk dapat dibawa ke RS milik Polri ini, dari sekian RS yang ada di Mamuju, Mateng dan Matra, RS Bhayangkara adalah yang ketujuh yang telah bekerjasama dengan BPJS Cabang Mamuju dan untuk Skop Sulbar yang ke 11,” kata Wahida.

Menurut Wahida, untuk kerjasama Rumah Sakit ini tidak mudah, karena sebelumnya pihak BPJS telah melakukan survai secara langsung.

Untuk melibatkan rumah sakit dalam IKS tersebut, menurut dia, bukan hal yang mudah. Sebagai tahap awal, pihaknya terlebih dahulu melakukan survei bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Mamuju dan diketahui oleh pihak rumah sakit.

“Untuk melakukan kerja sama dengan Rumah Sakit tidak mudah karena harus dilakukan survai secara langsung, survai yang meliputi pelayanan terhadap pasien dan ruang pasien,” jelas Wahida.

Wahida berharap, dengan penambahan akses layanan kesehatan di Kabupaten Mamuju ini dapat meningkatkan kualitas pelayanan bagi Peserta JKN-KIS yang ada di Wilayah Sulawesi Barat.

“Dengan ditandatanganinya kerjasama ini, diharapkan dapat menambah alrternatif pilihan fasilitas kesehatan rujukan kepada peserta JKN-KIS di wilayah Sulawesi Barat,” tuturnya.

Disaksikan Kapolda Sulbar, BPJS dan RS Bhayangkara teken kerjasama.

Selain itu, kata Wahida, RS Bhayangkara Hoegeng Iman Santoso juga memberikan pelayanan spesialisasi bagi penyakit dalam, kandungan, bedah, anak, dan radiologi.

(usman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *