Tes Urine, 5 Personil Polda Sulbar Dinyatakan Positif

Mamuju

Mapos, Mamuju¬†–¬†Mendadak, Direktorat Narkoba Polda Sulbar melakukan pemeriksaan urine terhadap personil Polda Sulbar.

Tujuannya, agar seluruh personil Polda Sulbar bebas dari pengaruh obat-obatan terlarang. Dan sebagai kesungguhan aparat untuk memerangi dan memberantas Narkoba hingga keakar-akarnya untuk Indonesia sehat dan berprestasi tanpa Narkoba.

Direktur Narkoba Kombes Pol Muhammad Anwar Reksoeidjojo, SH, SIK mengatakan dari 400 personil yang menjalani tes urine, lima diantaranya dinyatakan positif berdasarkan hasil alat cek narkoba strip yang disediakan oleh Bid Dokkes.

Untuk itu, kelima personil tersebut, selanjutnya akan kembali diperiksa guna memastikan apakah betul dibawa pengaruh narkoba ataukah sebelumnya hanya mengkomsumsi obat-obatan anti biotik.

“Kita akan periksa ulang kelimanya, ini untuk memastikan apakah dalam pengaruh obat terlarang atau hanya mengkomsumsi obat-obatan anti biotik,” sebutnya. Selasa (28/8/2018).

Selanjutnya, pada Rabu (29/8/2018), personil yang belum melakukan tes urine, akan dituntaskan.

Menurutnya, besok, tidak akan ada personil yang terlewatkan,

“Kami bisa pastikan itu. Besok akan diawasi langsung oleh Provos berdasarkan absen persatker,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolda Sulbar Brigjen Pol Drs. Baharudin Djafar dan para pejabat utama setelah melalui tes urine dinyatakan Negatif, artinya bebas dari narkoba.

“Tes urine bagi jajaran Kepolisian sesuai penekanan Kapolri, tidak akan ada ampun untuk para pelaku narkoba, siapapun orangnya karena ini sudah menjadi komitmen bersama demi mewujudkan Negara yang bebas Narkoba,” tuturnya.

Tes urine Personil Polda Sulbar

 

 

 

 

 

 

Sementara itu, Kabid Humas Polda Sulbar, AKBP Hj. Mashura mengatakan, terkait pemeriksaan urine terhadap personel Polda dan terdapat 5 personel yang hasil strepp positif masih didalami. Apakah penyebabnya streep positif itu karena mengkonsumsi narkoba atau obat

“Jadi, kita belum bisa disimpulkan bahwa terindikasi narkoba setelah, nanti setelah ada hasil dari Bid Dokkes secara akurat akan kami sampaikan keteman media,” tutupnya.

Dari pantauan, para personil yang belum melakukan tes urine, terlihat masing-masing mulai menyetorkan urinenya dan diawasi oleh Bid Dokkes dan Propam.

(fitri/HMS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *