Tertib Berlalulintas Sejak Dini

Polewali

Mapos, Polman¬†–¬†Tertib berlalulintas perlu ditanamkan sejak dini. Hal ini dimungkinkan agar bila anak semakin tumbuh dan dewasa dapat memahami tentang pentingnya keselamatan berlalulintas.

Seperti halnya yang dilakukan oleh satuan lalulintas Polres Polman. Melalui Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres Polman, Aiptu Rahman terlihat sedang memberikan penyuluhan dan pembinaan kepada anak-anak usia dini di SD 029 Tanro, Kecamatan Polewali, Kabupaten Polman. Jumat (31/8/2018).

Pada penyuluhan itu, anak-anak diajarkan tentang tugas dari polisi lalulintas dan cara berlalulintas yang baik dan aman.

Kasat Lantas Polres Polman, AKP Suhartono menjelaskan, penyuluhan dan pembinaan kepada anak usia ini diharapkan dapat membangkitkan semangat anak-anak bahwa betapa pentingnya keselamatan berlalu lintas.

Selain itu, anak-anak dapat mengetahui tugas mulia polisi lalulintas dan selanjutnya dapat menjadi contoh bila mereka kelak menjadi dewasa.

Menurutnya, program pendidikan masyarakat (Dikmas) lantas sebagai bentuk wujud nyata kepedulian Polri kepada masyarakat khususnya anak-anak usia dini dalam memberikan penyuluhan dan pembinaan tentang tertib berlalulintas.

Diharapkan dengan kegiatan ini, lanjut Suhartono, dapat mengimplementasikan jiwa disiplin dan jujur kepada anak usia dini bahwa betapa pentingnya mematuhi dan memahami pentingnya dalam berlalulintas.

foto/istimewa

“Kegiatan ini untuk mengimplementasikan jiwa disiplin dan jujur kepada anak di usia dini,” tuturnya.

(usman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *