Terobosan Baru Polres Matra Untuk Putra Putri Matra

WhatsApp-Image-2017-10-26-at-21.06.47

Kapolres Matra AKBP. Made Ary bersama Bappeda Matra.

Mapos, Matra – Guna menyaring calon putra putri Polri yang lebih berkualitas dan memenuhi kriteria, Kapolres Mamuju Utara berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah Mamuju Utara untuk tindak lanjut pengajuan proposal pelatihanan bagi putra putri Mamuju Utara.

Pengajuan Proposal kegiatan ini dilakukan untuk melatih para putra putri daerah Mamuju Utara agar nantinya akan lebih siap menghadapi test Ujian Masuk Polisi, mengingat tiap tahunnya khusus wilayah Mamuju Utara memiliki banyak peminat menjadi anggota Polri.

Tindak lanjut pengajuan proposal itupun akhirnya disetujui oleh Bapeda Mamuju Utara serta akan di masukkan untuk anggaran Pokok APBD 2018.

“Alhamdulillah, pengajuan proposal untuk melatih putra putri Mamuju Utara mendapat respon yang positif dari Pemda Matra dan akan akan dimasukan pada anggaran pokok APBD tahun 2018,” ungkap Kapolres Matra AKBP. Made Ary Pradana.

Dikatakan, selanjutnya Bappeda Matra akan menindak lanjuti MoU kesepatakan bersama antara Polres Matra dan Pemda Matra.

Menurut Made Ary, kegiatan pembinaan calon Bintara Polri Kabupaten Matra merupakan kegiatan yang sangat positif.

Ia berharap, dengan melatih putra putri Matra, dapat membawa hal yang positif dan nantinya mereka yang latih akan paham prosedur-prosedur dalam menghadapi tes nantinya.

Lanjut disampaikan, apabila dari peserta yang dilatih dapat lulus mereka dapat kembali ke Matra untuk mengabdi didaerahnya serta dapat membangun Matra kedepannya.

Kita akan lakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah guna menjaring calon peminat yang nantinya akan di bina oleh Polres Mamuju Utara, ungkap Made Ary.

(joni)