Terlibat Pencurian Emas, 2 Pemuda di Mamuju Ditangkap

Hukum

Mapos, Mamuju – Anugrah (23) dan Hendri (7), keduanya adalah warga di jalan Sultan Hasanuddin, Mamuju, ditangkap tim Python Polres Mamuju, pada Rabu (7/11/2018).

Keduanya terlibat dalam pencurian berdasarkan laporan polisi LP/452/X / 2018/SPKT, tanggal 23 Oktober 2018, dengan korban atas nama Purnama.

Kedua pelaku diketahui terlibat kasus pencurian emas dan sejumlah peralatan elektronik di rumah warga Purnama, di Kompleks BTN Bintang Gunung, jalan Patalundru, Kabupaten Mamuju, Sulbar.

Saat diringkus tim Python, keduanya tidak berkutik.

Kasat Reskrim Polres Mamuju, AKP Jamaluddin menyebutkan, Anugrah dan Hendri merupakan pelaku pencurian gelang emas 3,5 gram, seuntai giwang 2 gram, kompor gas Rinnai dan sepasang sepatu.

“Saat diamankan, keduanya masih menyimpan hasil curiannya dan sebagian telah dijualnya dan hasilnya dibagi,” ujar AKP Jamaluddin.

Barang bukti

Barang bukti yang diamankan, gelang emas berat 3,5 gram, sepasang giwang berat 2 gram, kompor gas merk Rinnai dan sepasang sepatu.

Atas perbuatan Anugrah dan Hendri, mereka dijerat Pasal 362 KUHP tentang pencurian. Keduanya kini meringkuk di sel tahanan Mapolres Mamuju, di jalan K.S. Tubun Mamuju.

(usman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

loading...