Terlalu… PT. Unggul Putuskan Akses Jalan Warga, Pemda Pasangkayu Geram

Sulawesi Barat

Mapos, Pasangkayu – Pemutusan akses jalan tani yang juga sebagai jalan alteenatif warga di Afldeling Baribi Kecamatan Baras, yang dilakukan oleh PT Unggul Widya Teknologi Lestari Pasangkayu membuat geram Pemda Kabupaten Pasangkayu.

Sekda Pasangkayu Firman menyorot pemutusan jalan, sangat disayangkan terjadi dan merugikan masyarakat setempat khusunya pengguna jalan di dua kecamatan.

Semestinya, pihak PT. Unggul berkoordinasi dengan pemerintah daerah sebelum melakukan pemutusan akses jalan agar persoalan tersebut bisa dicarikan solusi.

“Dalam waktu dekat pihak PT. Unggul akan kami surati terkait pemutusan jalan secara sepihak dan tanpa berkordinasi ke pemda sebelum melakukan aktifitas pemutusan jalan.” Kata Firman Sekab Pasangkayu

Terpisah Kapolres Pasangkayu, AKBP Made Ary Pradana mengatakan, berdasarkan laporan yang disampaikan pihak PT. Unggul adanya pemutusan jalan itu oleh pihak perusahaan ditengarai karena jalur jalan yang diputus itu diduga sebagian tempat pencurian buah. Dan kata dia, jalan yang diputus itu bukan jalur umum.

”Jalur yang diputus itu diduga dijadikan jalur pencurian buah, makanya pihak perusahaan memutuskan dan jalan itu bukan jalur umum,” kata Made.

Namun dari hasil pemantauan dilapangan jalur yang diputus pihak PT. Unggul tak hanya tiga melainkan 15 titik jalan tani yang juga sebagai jalur alternatif penghubung antar kecamatan dan sehari – harinya digunakan warga sekitar.

(joni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *