Terekam CCTV, Pencuri Motor Ditangkap

Peristiwa

Mapos, Mamuju РPolisi menangkap WD (14) di Lingkungan Ganno, Desa Saletto, Kecamatan Simboro pada Selasa (16/1/2018). Dia terekam kamera CCTV saat mencuri sepeda motor di samping kopi Bangi, jalan Yos Sudarso, lingkungan Kasiwa, Kelurahan Binanga, Kabupaten Mamuju.

Barang Bukti yang diamankan Resmob Polres “Metro” Mamuju.

“Pemilik Kopi Bangi memperlihatkan rekaman CCTV pada saat seseorang yang diduga sebagai pelaku sedang mengambil sepeda motor,” kata Kasat Reskrim Polres “Metro” Mamuju Polres AKP. Jamaluddin dalam keterangannya, Rabu (17/1/2018).

Kejadian itu dilaporkan pemilik motor Rudi Cahyono ke Polres Mamuju pada Selasa (16/1/2018). Saat itu, Ia kehilangan sepeda motornya. Setelah diselidiki, pelaku ternyata seorang siswi di salah satu SMP di Kabupaten Mamuju.

“Pelaku tersebut tinggal di lingkungan Ampallas, Kelurahan Bebanga, Kecamatan Kalukku dan masih dibawah umur. kini pelaku telah ditahan,” lanjut Jamaluddin.

Lanjut dikatakan, pelaku diketahui, setelah membawa motor curiannya bergerak menuju jalan Arteri dan sempat terjatuh. Kemudian pelaku menuju ke Saletto dan singgah di rumah temannya yang berada di ganno hingga tim resmob berhasil membekuk pelaku.

Selain menangkap WD, polisi menyita barang bukti berupa kunci yang digunakan saat beraksi serta motor hasil curian. Pelaku dijerat Pasal 362 Udang-undang Peradilan Anak dengan ancaman 5 tahun penjara.

(usman) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *