Tekan Angka Kecelakaan, Sat Lantas Mamuju Gelar Sosialisasi

Berita Utama

Mapos, Mamuju РData pihak kepolisian di Mamuju mencatat 99,99 persen kecelakaan yang terjadi di kota tersebut disebabkan kelalaian manusia.
Sat lantas Polres “Metro” Mamuju menilai kelalaian yang dimaksudkan di sini lebih diakibatkan ketidakdisiplinan dalam berlalu lintas.

Tekan Angka Kecelakaan, Sat Lantas Mamuju Gelar Sosialisasi.

Atas dasar itu, sat lantas Mamuju menilai perlu himbauan melalui sosialisasi ke warga mengenai pentingnya tertib berlalu lintas.

Himbauan sosialisasi ini dipimpin oleh Kasat Lantas Polres “Metro” Mamuju, AKP. Suhartono didampingi Kanit Turjawali, Aiptu Amirudin Gena dan Banit Dikyasa Bripda Rusni dibantu Polsek Kota “Metro” Mamuju yang dipimpin Kapolsek Kota, AKP Ade Chandra Capa Yanto Sik.

Sosialisasi menyeluruh kepada seluruh warga dilaksanakan di Simpang 4 TL Kodim Mamuju. Rabu (17/1/2018) pukul 07.00 – 08.00 Wita.

“Karena 99,99 persen kecelakaan di Mamuju disebabkan human error, maka kami gelar himbauan sosialisasi keselamatan lalu lintas,” kata Kasat Lantas Polres “Metro” Mamuju, AKP. Suhartono.

Tidak hanya sekedar himbauan sosialisasi, Suhartono menyebut tertib berlalu lintas juga dilakukan dengan cara mengajak warga untuk selalu mematuhi segala peraturan dalam berkendara.

“Dari sana kami ajarkan bagaimana berkendara yang baik, bagaimana tidak berkendara tanpa helm, jangan gunakan HP saat berkendaraan, gunakan helm dan safety belt, nyalakan lampu utama sepeda motor di siang hari dan berhati-hati serta selalu berdoa demi keselamatan. Jadi pentingnya berkeselamatan berkendara tidak pernah henti-henti kami lakukan ke warga. Sehingga diharapkan angka kecelakaan turun,” kata Suhartono.

(usman) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *