Tangis Haru Gubernur Sulbar, Surplus Listrik dan Ekspor Ikan Terbang

Mamuju

Mapos, Mamuju¬†–¬†Sambutan resmi yang dibacakan Gubernur, Ali Baal Masdar di forum rapat paripurna istimewa HUT Sulawesi Barat ke-14 di DPRD sempat terhenti beberapa saat.

Itu lantaran mantan Bupati Polman itu terharu, hingga meneteskan air mata.

Seisi ruang paripurna DPRD Sulawesi Barat pun dibuat hening saat Ali Baal Masdar meneteskan air mata di podium utama. Para tamu undangan yang sempat hadir pun merespon suasana hening itu dengan riuh tepuk tangan.

Keharuan Gubernur bermua saat ia usai memaparkan dua poin prestasi yang diraih pemerintahannya. Yang pertama, suplus listrik di tahun 2018 yang dialami Sulawesi Barat, serta ekspor ikan terbang 10 Ton ke Jepang.

“Kita yakin ke depan, akan semakin berkembang dan maju, dengan berbagai dukungan potensi-potensi sumber daya alam yang kita miliki. Seperti pertanian, perkebunan, perikanan serta sumber daya mineral lainnya, dan potensi unggulan lainnya. Dan disertai dengan semakin meningkatnya mutu sumber daya manusia,” kata Ali Baal dengan nada haru.

Ia pun lantas menghentikan sambutan yang dibacakannya, sembari mengusap air matanya menggunakan tisu.

Gubernur Sulbar ABM terharu.

Gubernur yang meneteskan air mata di hadapan forum resmi faktanya adalah kejadian yang kesekian kalinya. Sebelum-sebelumnya, ia pun pernah hanyut dalam suasana haru di paripurna DPRD Sulawesi Barat, serta di beberapa momentum lainnya.

Dikonfirmasi tentang tangis harunya di forum paripurna HUT Sulawesi Barat di atas, Ali Baal Masdar punya penjelasannya.

“Yah banyak-banyak lah yang membuat kita terharu. Banyak lah,” kata Ali Baal di hadapan sejumlah wartawan.

(hanif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *