Tambang Ilegal di Sukamaju Karossa Terus Beroperasi, Polisi Tutup Mata

Mamuju Tengah

Mapos, Mateng¬†–¬†Munculnya penambangan galian C ilegal di Desa Sukamaju Kecamatan Karossa, Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng) disinyalir pemerintah dan aparat kepolisian tutup mata.

Salah satu warga, Syamsu Alam, mengatakan penambang ilegal di Desa Sukamaju sudah menjadi sasaran para pelaku usaha. Saat ini, ada pelaku usaha penambangan ilegal yang beroperasi.

“Sepanjang bantaran sungai Anjalili banyak rumah warga terancam hanyut akibat pengerukan penambang ilegal tersebut. Kegiatan ilegal ini meresahkan masyarakat di pesisir sungai Anjalili. Tidak ada respon pemerintah dan Kepolisian khusus Polsek Karossa, kami juga mengaku sulit memberantas karena sudah tidak ada tempat mengadu,” ujarnya, Rabu (6/6/2018).

Dia menambahkan bahwa aparat pemerintah di Mamuju Tengah dan kepolisian wilayah Karossa dinilai tutup mata dan membiarkan tambang ilegal beroperasi tanpa diberikan sanksi apapun.

Sulitnya dicegah, kata Syamsu Alam, bahwa penambang ilegal tersebut diduga dibekingi oleh oknum aparat.

Pasalnya, sebelum pekerjaan dimulai, Kepala Desa pernah melakukan koordinsi ke Kapolsek Karossa namun Kapolsek tidak memberikan larangan seolah-olah merespon kegiatan tersebut.

Sedangkan pelaksana kegiatan penambangan tersebut milik Kepala Desa Sukamaju.

(Berita ini masih berlanjut dan akan diverifikasi selanjutnya)

(toni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *