Tak Mencalon, Hajrul Malik: Saya Fokus Kawal Pemilu

Berita Utama

Mapos, Mamuju¬†–¬†Sekretaris DPW PKS Sulawesi Barat Hajrul Malik memilih untuk tidak maju pada Pileg 2019 mendatang.

Usai menyerahkan berkas Daftar Caleg Sementara (DCS) di Kantor KPU Sulawesi Barat, Hajrul Malik menyampaikan bahwa, dirinya dan sejumlah petinggi PKS Sulawesi Barat kali ini tidak mendaftarkan diri sebagai Caleg.

Selain Hajrul sendiri, Ketua DPW PKS Sulawesi Barat Ahmad Syahdan, dan Zainal Abidin memilih untuk fokus menggelar Roadshow PKS untuk pemenangan Pemilu.

“Saya dan petinggi PKS lainnya akan fokus mengawal pemilu 2019,” ujar mantan anggota DPRD Kabupaten Mamuju ini. Selasa (17/07/2018).

Hajrul menegaskan, ada beberapa pertimbangan hingga dirinya dan Ketua PKS memilih untuk tidak mencalonkan pada pileg 2019.

“Saya ingin fokus mengawal pemilu ini. Kami ingin fokus di pileg dan pilpres. Bagi kami, pilpres menjadi hal yang lebih penting dari sekedar Pemilu,” kata Hajrul Malik.

Hajrul mengatakan, adapun caleg incumbent PKS yang kembali maju di Pileg 2019, yakni Abdul Latif Abbas.

“Hanya ada satu incumbent yakni Pak Latif Abbas. Sebenarnya ada Pak Yuki Permana, tapi maju ke DPD. Jadi petahana hanya 1 orang yang maju. Untuk target kita, setiap Dapil memenangkan 1 kursi, sehingga kami optimis dapat meraih 7 kursi di Pileg kali ini, Insya Allah,” urai Hajrul.

Sebelumnya, DPW PKS Sulbar, petang tadi telah mendaftarkan 39 Bacaleg ke KPU Sulbar untuk memperebutkan kursi DPRD di provinsi dengan keterwakilan perempuan sebanyak 38,40 Persen untuk tujuh Dapil dan berkasnya telah memenuhi syarat.

Sekretaris DPW PKS Sulawesi Barat Hajrul Malik.

Untuk target kita, lanjut Hajrul, setiap Dapil memenangkan 1 kursi, sehingga kami optimis dapat meraih 7 kursi di Pileg kali ini, Insya Allah.

(usman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *