Syahriah Mundur, Demokrat Layangkan Surat PAW

Politik

Mapos. Mamuju¬†–¬†Tak ada nama Hj Syahriah di berkas pengajuan Bakal Calon Anggota Legislatif yang dimasukkan DPD Demokrat Sulawesi Barat ke KPU. Perempuan yang kini masih terdaftar sebagai Anggota DPRD Sulawesi Barat dari partai Demokrat itu resmi mencalonkan kembali lewat partai Golkar.

Sekretaris DPD Demokrat Sulawesi Barat, Abdul Wahab Abdy menyebut, Hj Syahriah telah resmi memasukkan surat pengunduran dirinya sebagai kader ‘bintang mercy’ pada tanggal 16 Mei 2018 ke sekretariat DPD Demokrat Sulawesi Barat.

“Yang bersangkutan memang telah memasukkan surat pengunduran dirinya sejak beberapa waktu lalu. Jadi kami tidak usung lagi sebagai Bacaleg dari partai Demokrat untuk Pemilu 2019 mendatang,” ungkap Wahab Abdy saat dihubungi, Sabtu (21/07/2018).

Sebagai tidaklanjut dari surat pengunduran diri Syahriah tersebut, DPD Demokrat telah melayangkan surat rekomendasi Pengganti Antar Waktu (PAW) kepada legislator asal Majene itu ke sekretariat DPRD Sulawesi Barat, juga ke pemerintah provinsi.

“Karena sudah resmi mengundurkan diri, kami pun telah mengirim surat resmi untuk PAW Beiau. Kita kirim ke ketua DPRD provinsi dan ke Gubernur provinsi Sulawesi Barat,” sambung Wahab Abdy.

Dari data Bakal Calon Anggota Legislatif yang diperoleh, nama Hj Syahriah memang telah dicalonkan oleh partai Golkar untuk bertarung memperebutkan kursi DPRD Sulawesi Barat dari Dapil Sulawesi Barat IV (kabupaten Majene).

Di partai berlambang pohon beringin itu, nama Hj Syahriah diplot sebagai Bakal Calon Anggota Legislatif dengan nomor urut dua, di bawah Mulyadi Bintaha yang oleh Golkar diberi nomor urut satu.

Sementara di daftar Bakal Calon Anggota Legislatif yang diusulkan partai Demokrat, nomor urut satu yang di Pileg 2014 lalu ditempati Syahriah kini diisi oleh mantan Bupati Majene dua periode, Kalma Katta.

Sekretaris DPD Demokrat Sulawesi Barat, Abdul Wahab Abdy.

“Syahriah pindah ke partai Golkar sesuai dengan prosedur, dia sudah menyatakan mundur (dari demokrat), dan sudah ada tanda terima dari partai sebelumnya. Bagi kami, potensinya bagus, maka kami tentu mengakomodir bagi orang yang potensinya bagus untuk menang di Pemilu 2019,” kata Ketua Bidang Organisasi dan Daerah, DPD Golkar Sulawesi Barat, Andi Muslim Fattah di sela-sela pendaftaran Bakal Calon Anggota Legislatif di KPU beberapa waktu lalu.

(hanif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *