Sungguh Kasihan Porprov III di Majene

Olahraga

Mapos, Majene – Pelaksanaan Pekan Olahraga (Porprov) III Sulawesi Barat tahun 2018 di Majene terkesan dipaksakan? Memang iya. Faktanya, masih ditemukan ada sejumlah venue yang belum rampung diselesaikan hingga H-2, Sabtu (10/11/2018).

Adanya sejumlah venue yang belum selesai di sport centre di Kelurahan Rangas Kecamatan Banggae diakui oleh Ketua Koni Provinsi Sulbar Abd Hamid.

“Mohon maaf Pak Bupati karena kami tadi diam-diam mendatangi sport centre untuk mengecek venue yang ada. Kami temukan ada venue yang pekerjaannya masih 90 persen. Tapi pekerjanya bilang, kalau ini sebentar saja selesai,” beber Abd Hamid.

Rasa kasihan itu juga terlontar dari mulut Wakil Bupati Majene, Lukman Nurman dalam konferensi pers. Lukman menyebut, lantaran minimnya dana sehinga panitia pelaksana menyumbang uang seadanya. “Ada menyumbang Rp5 ribu. Ini membuktikan bahwa kami bertekad menyukseskan Porprov ini,” tegas Lukman.

Sementara sorotan miring juga timbul dari kalangan ASN yang namanya tidak di publikasi. Mereka menyebut, dalam setiap kegiatan pembangunan sudah seharusnya dalam kontrak kerja sudah tertuang biaya pembersihan pekerjaan.

“Ini kok, kita ASN, tenaga honorer dan kontrak di suruh kerja bakti di sport centre. Dikemanakan uang pembersihan pekerjaan?” tanya salah seorang ASN usai membersihkan sport centre pagi tadi dan namanya tidak mau disebut.

Sorotan lain datang dari berbagai sumber yang menyebut jika Majene siap melaksanakan Porprov III mengapa ada cabor dilaksanakan diluar kabupaten pelaksana?

Maskot Porprov III Majene 2018

Sementara itu, anggaran media yang mencapai ratusan juta juga turut dipertanyakan kalangan pemimpin media yang ada di Sulbar. Pasalnya, oleh panitia pelaksana hanya memorsikan dua media saja.

“Tidak adil Pak. Kalau panitia pelaksana ingin jumpa pers, silakan dua media itu saja yang diundang. Tidak usah kami,” sebut Syahriful Alam – Pemilik sekaligus Pemimpin Redaksi Sandeq Pos.

(ipunk)

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.