Sulbar ‘Zona Merah’, Demokrat: Komposisi Caleg DPR RI Kami Kuat

Politik

Mapos, Mamuju – DPD Demokrat Sulawesi Barat meyakini komposisi Calon Anggota Legislatif untuk perebutan kursi DPR RI cukup berbobot. Satu dari empat kuota kursi DPR RI untuk Sulawesi Barat di Pileg 2019 mendatang diyakini bakal digenggam oleh partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono itu.

Sekretaris DPD Demokrat Sulawesi Barat, Abdul Wahab Abdy menjelaskan, optimisme di atas bukan tanpa alasan. Empat nama yang diusul dari Demokrat disebut potensi mendulang suara maksimal di Pemilu April tahun depan.

“Kami yakin, se yakin-yakinnya, satu kursi untuk Demokrat di DPR RI nanti,” ujar Wahab Abdy, Sabtu (21/07/2018) petang.

Sulawesi Barat sendiri oleh sebagian orang dianggap sebagai Daerah Pemilihan (Dapil) yang bakal menyajikan pertarung sengit di antara para calon. Empat kursi di Senayan hampir dipastikan akan diperebutkan oleh sederet politisi ulung kepunyaan provinsi ke-33 ini.

Ada Suhardi Duka (Demokrat), Anwar Adnan Saleh (NasDem), Salim S Mengga (NasDem), Andi Ruskaty Ali Baal (Gerindra), Muhammad Asri Anas (PAN), KH Syibli Sahabuddin (PKB), serta sejumlah politisi ulung lainnya bakal ‘saling sikat’ demi kursi di DPR RI.

Sebelumnya diberitakan, komposisi Bakal Calon Anggota Legislatif untuk kursi DPR RI dari partai Demokrat masing-masing; Suhardi Duka, Afzal Mahfudz, Triyatni, serta Sanrakati Katta.

Demokrat.

“Nama-nama tersebut kami yakini punya peluang besar untuk mendulang suara maksimal di Pileg nanti. Afzal yang kini posisinya sebagai calon incumbent, Triyatni merupakan tokoh asal Mamasa yang di Pileg 2014 lalu memperoleh suara cukup signifikan di beberapa kabupaten, sementara Sanrakati Katta akan sepaket dengan Pak Kalma. Dengan itu semua, kami yakin, Demokrat dapat kursi di DPR RI,” pungkas Abdul Wahab Abdy.

(hanif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *