Subhanallah…Jenazah Tetap Utuh Meski Tertimbun Material Lumpur Selama 11 Hari. Ini Videonya

Berita Utama

Mapos, Mamuju – Peristiwa longsor, gempa bumi dan tsunami yang terjadi di Kabupaten Donggala, Kabupaten Sigi dan Kota Palu Sulawesi Tengah pada Jum’at 28 September 2018 petang, menyisakan luka yang mendalam bagi masyarakatnya. Namun ada sesuatu yang menyedot perhatian publik pasca tragedi itu.

Melalui tulisan Ichal Aydoğan pada laman facebook miliknya menyebutkan, telah diidentifikasi jenazah muslimah bercadar yang ditemukan beberapa hari lalu.

Jenazah ukhti Winda Sulina saat ditemukan tim SAR

“Dia adalah ukhti Winda Sulina, seorang muslimah pejuang Islam dari kota Palu, yang juga merupakan mahasiswi jurusan Teknik Sipil di Universitas

Tadulako. Ia juga aktif sebagai pengurus inti study club di Fakultasnya,” tulis Ichal.

Ukhti Winda, katanya, adalah salah satu dari ribuan korban gempa dan tsunami yang melanda kota Palu dan Donggala pada hari jumat, 28 September 2018 lalu.

Jenazah ukhti Winda ditemukan pada tanggal 8 oktober 2018 dalam kondisi tetap utuh, tidak rusak, bahkan tidak berbau. Layaknya jenazah yang baru saja meninggal. Padahal terhitung sudah 11 hari berlalu sejak gempa dan tsunami melanda Palu dan sekitarnya.

Yang lebih mencengangkan lagi, lanjut tulisan Ichal, ketika ditemukan jenazahnya masih berpakaian lengkap beserta cadarnya. “Pakaian yang ia kenakan tidak rusak ataupun tersingkap seperti pada korban kebanyakan. Hingga para tim SAR pun enggan untuk melepaskan cadarnya,” ungkap[ Ichal.

Subhanallah…Allah benar-benar menjaga kehormatan hamba-Nya bahkan dalam kondisi paling sulit sekalipun saat ukhti Winda bergumul dalam dasyatnya lumpur yang menerjangnya. Allah tetap menutupi auratnya hingga jenazah almarhumah ditemukan.

Inilah akhir kisah dari ukhti Winda sosok muslimah yang istiqomah menjaga kehormatannya hingga akhir hayatnya.

Innalillahi wa inna illaihi rajiun. Selamat jalan saudari muslim kami. Semoga Allah ﷻ melimpahkan rahmat, ampunan, dan keridaan-Nya. Serta membalas setiap perjuanganmu dalam menjalankan syariat-Nya, dengan sebaik-baik balasan berupa surga-Nya.

Teruntai doa untuk almarhumah….Allahummaghfirlaha warhamha wa’afihi wa’fu ‘anfa.

Ini Video saat jenazah ukhti Winda Sulina ditemukan dan diangkat dari dalam lumpur…

Dikirim oleh Kasrul Abdul Wahid pada Selasa, 09 Oktober 2018

 

(*)

 

 

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *